Dongeng Bisa Jadi Nutrisi dan Ilmu Bagi Mental Anak

General Manager QNET Indonesia, Bangun Simbolon.
Sumber :
  • Dok. Qnet Indonesia

VIVA.co.id – Perusahaan penjualan langsung (direct selling), QNet, berupaya fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Oleh karena itu, peningkatan kualitas sejatinya harus dimulai sejak kecil, salah satunya dengan dongeng.

Kenalkan Aset Daerah ke Dunia, Jember Luncurkan Program J KUEREN

General Manager QNet Indonesia, Bangun Simbolon mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas mental anak, khususnya anak yatim piatu yang memiliki keterbatasan kasih sayang dari orangtua.

Salah satu cara mengembangkan pendidikan adalah melalui mendongeng (story telling). "Ini merupakan kegiatan untuk memberikan pendidikan dan nilai-nilai kehidupan, moral, budi pekerti, kejujuran, kerja keras yang akan membentuk karakternya di masa mendatang," kata Simbolon, dalam keterangannya, Jumat, 16 Juni 2017.

Punya Banyak Manfaat, Kak Seto Ajak Orangtua Mendongeng untuk Anak

Tak hanya itu, ia mengungkapkan sudah Kewajiban semua untuk membantu mereka meningkatkan aspek psikologi. Dengan dongeng, Simbolon menambahkan, anak-anak diajarkan keteladanan tanpa disertai kata perintah.

"Makna dongeng bisa menjadi nutrisi dan ilmu bagi mental mereka," tuturnya. Komitmen perusahaan yang meletakkan dasar yang dalam kegiatan kemanusiaan diwujudkan melalui prakarsa dari RYTHM Foundation, perpanjangan tangan tanggung jawab sosial perusahaan dari QI Group.

Moms, Yuk Ajari Anak Mencintai Bumi dengan Storytelling

Misi dari RYTHM (Raise Yourself To Help Mankind) adalah untuk membangun peluang dan kepedulian bagi yang memerlukan. Yayasan ini juga ditujukan untuk menciptakan kondisi kehidupan yang layak dan melindungi lingkungan.

Seperti diketahui, QNet Indonesia merupakan perusahaan penjualan langsung yang menjual produk-produk gaya hidup, perhiasan, jam, liburan, pendidikan dan produk kesehatan yang sudah terdaftar di BPOM dan Kementerian Kesehatan.

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Moms, Cara Ini Bikin Anak Makin Kreatif dan Berani Tampil

Storytelling kini telah menjadi media pembelajaran yang efektif. Metode ini berkembang menjadi salah satu kompetensi yang perlu dikuasai anak di era digital.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2022