Siasat Jitu Agar Si Kecil Doyan Makan Buah

Ilustrasi anak makan buah.
Sumber :
  • Pixabay/jill111

VIVA.co.id – Banyak orangtua mengeluhkan, anak-anaknya tidak suka mengonsumsi buah. Ternyata, salah satu triknya, yaitu dari cara memilihnya saat membeli. Pembelian buah yang segar, lebih dianjurkan untuk memberi rasa yang lebih nikmat.

Canggih, Matras Ini Bisa Deteksi Gejala Pneumonia Bayi

Biasanya, banyak yang memilih untuk membeli buah-buahan yang terlalu matang. Para ibu seringnya berpikir, agar buah tersebut bisa langsung dimakan sesegera mungkin oleh buah hatinya.

"Kesalahan dalam memilih buah, yaitu terlalu matang, atau overcook. Sebaiknya, beli yang memang benar-benar fresh, agar bisa disimpan dalam jangka lama," ujar Chef Eddrian Tjhia, dalam diskusi media, di RPTRA Teratai, Jakarta, Kamis 13 Juli 2017.

Menguak Penyebab Makin Banyaknya Penderita Obesitas di Dunia

Dengan penyimpanan yang baik, buah yang masih segar akan tetap terjaga kesegarannya hingga tiga hari lamanya, dengan rasa yang juga masih segar, nutrisinya belum hilang. Setelah itu, libatkan juga anak-anak dalam proses memilih buah.

"Biarkan anak memilih buah apa saja yang dia sukai. Kesempatan membeli buah, membuat anak akhirnya mengenali apa saja yang akan ia konsumsi," paparnya.

8 Tanda Organ Hati Alami Kerusakan

Tahap terakhir, yaitu dengan berkreasi saat mengolah makanan dengan buah. Menurutnya, proses mengkreasikan buah, membuat si kecil terpacu untuk mau mengonsumsinya.

"Kalau mau gampang, bisa beli sup buah campur susu. Ajak anak membuat makanannya juga bisa. Misal, buah naga dipotong-potong kecil dan dicampur dengan oatmeal, atau campuran madu dan pisang," kata dia. (asp)

Carissa Puteri dan anaknya

Carissa Puteri Larang Anak Makan Cokelat, Kenapa?

Carissa bersikap tegas pada buah hatinya.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2018