Ternyata, Tiap Orangtua Punya Anak Favorit

Ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay/ Eelementus

VIVA.co.id – Setiap diminta memilih satu anak yang difavoritkan, semua orangtua pasti akan mengatakan secara diplomatis bahwa mereka menyayangi buah hati mereka secara adil.

Hubungan Memanas, Nikita Mirzani Masih Mau Lolly Pulang ke Rumah?

Tapi, tahukah Anda, sebuah penelitian berhasil mengungkapkan orangtua pasti punya satu anak yang lebih disukai dibanding anak lainnya.

Dilansir laman Times of India, penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Marriage and Family ini menunjukkan 75 persen ibu melaporkan merasa lebih dekat dengan anak tertua, anaknya yang lahir pertama.

4 Artis K-Pop yang Orang Tuanya Terlibat Skandal Penipuan

Menariknya, penelitian yang serupa pernah dilakukan 10 tahun lalu, dan hasilnya pun sama.

Jika Anda adalah anak pertama, berikut adalah penelitian yang bisa menambah kebahagiaan Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan University of California mengatakan, anak-anak yang lebih muda cenderung merasa memiliki harga diri yang rendah yang disebabkan oleh pilih kasih orangtua mereka.

Jangan Sampai Lupakan Orang tuamu jika Telah Sukses Kelak

Ini menunjukkan bahwa secara umum saudara tertua lah yang menerima kasih perlakuan istimewa.

Sejumlah psikolog percaya bahwa perlakuan pilih kasih kepada satu anak, bisa menjadi hal tidak menyehatkan bagi semua anak. Sayangnya, kebanyakan orangtua bahkan tidak menyadari telah melakukan hal ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Film SAHDU

Film Satu Hari dengan Ibu Berhasil Buat Haru 150 Ribu Penonton

Selain berhasil menggerakkan penonton di Indonesia, film SAHDU juga sedang dijajaki untuk diputar di bioskop-bioskop di Malaysia.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2023