Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:27 WIB
  • Cara Ersa Mayori Tularkan Gaya Makan Sehat ke Anak

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Cara Ersa Mayori Tularkan Gaya Makan Sehat ke Anak
Photo :
  • Viva.co.id/Diza Liane
Ersa Mayori

VIVA.co.id – Menumbuhkan perilaku makan sehat pada anak adalah tujuan setiap orang tua. Tak terkecuali bagi presenter dan selebriti Ersamayori. Ia mengaku, memiliki cara untuk mensiasati asupan makanan sehat untuk buah hatinya.

Dituturkan Eca, sapaan akrabnya, menularkan gaya konsumsi sehat, harus dimulai dari diri seorang ibu, karena biasanya anak akan mencontoh kebiasaan makan ibunya.

"Aku mulai memerhatikan makanan menjadi lebih sehat, selain untuk tuntutan penampilan, aku juga harus menularkan gaya hidup sehat pada anak aku. Karena, anak kalau dikasih teori tanpa ada contoh dari ibunya, enggak bakal dijalani," ujarnya dalam peluncuran FiberCreme di Plaza Senayan Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Eca juga mengontrol asupan makan anak-anaknya melalui bekal makan siang. Ibu dua anak ini mengaku rutin membuatkan makan siang untuk dua buah hatinya agar mencegah mereka jajan sembarangan.

"Aku selalu bawain bekal untuk anak-anakku. Dari situ, aku bisa kontrol asupan makan mereka. Misal, hari ini yang enggak habis adalah sayurannya, berarti harus aku siasati olahan sayurnya biar lebih enak dan disukai," kata Eca.

Tidak hanya itu, saat mengontrol bekal makanan anaknya, Eca juga menekankan kebutuhan asupan yang seharusnya terpenuhi untuk anak-anaknya. Jika kebutuhan serat pada anaknya tidak terpenuhi, Eca akan dengan sigap membuat sajian olahan menarik lainnya.

"Kalau sayurnya enggak dimakan, aku siasati dengan buatkan snack di sore hari seperti sereal atau jelly agar kebutuhan serat terpenuhi. Intinya, kita harus pintar membuat olahan menarik dan sehat untuk anak," paparnya. (ren)