Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:56 WIB
  • Tips Gunakan Balon untuk Tenangkan Anak saat Bepergian

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Tips Gunakan Balon untuk Tenangkan Anak saat Bepergian
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi anak bermain balon

VIVA.co.id – Berpergian dengan anak-anak, terlebih usia balita seringkali membuat orangtua kewalahan. Tak hanya tingkah polahnya yang membuat kerepotan, membawa anak ke pusat keramaian seperti mal juga penting untuk memerhatikan keselamatan si anak.

Anak-anak pada dasarnya senang beraktivitas. Karenanya berkeliling mal apalagi dengan banyak hal yang baru baginya membuat si kecil tidak bisa diam.

Ada tips sederhana untuk membuat buah hati tetap tenang saat berbelanja. Dilansir dari laman The Sun cukup siapkan permainan balon tiup dan beberapa benda sederhana sebagai pelengkap.

Dalam situs Reddit, seseorang dengan akun Orchid_breeder berbagi pengalaman untuk mengatasi anak agar tidak rewel di perjalanan. 

"Rahasinya adalah balon. Sering kali saya diselamatkan dengan balon saat bepergian dengan si kecil," ucapnya. 

Ia menggunakan media balon untuk anaknya bermain-main mengeluarkan energi sebelum perjalanan berlangsung. Seperti saat di hotel, di ruang tunggu bandara, atau jika terdesak bermain di kursi pesawat saat belum lepas landas. 

"Kami menemukan sebuah gerbang yang kosong dan bermain voli di atas kursi selama 90 menit sebelum pesawat lepas landas," ungkapnya. 

Ia mengatakan banyak permainan yang dapat diciptakan secara kreatif dengan balon, hampir tak terbatas. Cara itu diungkapkannya cukup efektif selama kurang lebih 15 tahun bagi keluarganya untuk mengatasi anak berusia dua tahunan. 

Balon juga bisa diikat ke pergelangan tangan anak agar mudah dikenali di tempat yang sibuk. Namun, orangtua tetap saja perlu terus mengawasi anaknya saat bermain untuk menghindari hal buruk terjadi. 

Beberapa orangtua memperingatkan bahwa balon memang menyebabkan bahaya tersedak dan menyarankan untuk membeli penutup kain untuk mencegah kecelakaan terjadi. (one)