Berburu Aneka Mainan Tradisional di Pasar Nusantara

Mainan tradisional anak
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Permainan tradisional perlahan mulai hilang. Anak-anak saat ini lebih suka bermain gadget di rumah. Padahal, permainan tradisional seperti congklak, yoyo, dan gasing tak kalah seru jika dimainkan bersama teman.

Ketagihan Main Lato-lato Hingga Gangsin, Kim Mingue: Ini Susah Banget!

Melihat fenomena ini, penting bagi para orangtua untuk memperkenalkan kembali mainan tradisional kepada buah hati.

Nah, bagaimana cara mendapatkannya? Mungkin tak perlu bingung dan susah payah. Karena kalau diniatkan, sebenarnya banyak pula yang menjual permainan tradisional untuk anak di sekitar Anda.

Dukung Gerakan Sekolah Sehat, Ibu Negara Main Congklak dan Bekel Bersama Siswa SD

Salah satunya, terdapat macam-macam permainan tradisional yang tengah dijual di salah satu stan di Festival Pasar Nusantara di Pondok Indah Mal, Jakarta. Di sana, berbagai mainan tradisional seperti othok-othok, gangsing, layang-layang, dan yoyo dijual.

"Biar anak-anak sekarang tidak lupa kita (Indonesia) kaya akan mainan. Dan rata-rata yang beli sudah nenek-kakek, beliin buat cucunya," kata penjaga stand Dewi kepada VIVA.co.id.

Viral, Bocah Subang Main Nok-Nok Bareng Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil

Untuk diketahui, Pasar Nusantara dibuat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tersebut berlangsung 10-20 Agustus 2017. Acara tersebut menghadirkan jajanan nusantara, galeri nusantara, dan fesyen nusantara. (art)

Partai Amanat Nasional Menyelenggarakan Turnamen Permainan Tradisonal dalam Rang

Ada Acara Tak Biasa di HUT ke 25 PAN

Sudah 25 tahun sejak Partai Amanat Nasional berdiri. Tepatnya di tanggal 23 Agustus 1998, PAN terlahir dari rahim reformasi, PAN menyelenggarakan Turnamen permaianan

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023