KPAI: Lawak Punya Dampak Hebat untuk Tumbuh Kembang Anak

Ilustrasi Anak Tertawa
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ketua Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto menyatakan, jumlah kasus kekerasan terhadap anak masih sangat memprihatinkan. Ia meminta seluruh elemen masyarakat, termasuk para komedian Indonesia untuk selalu menyisipkan pesan-pesan positif terkait dengan pentingnya melindungi anak-anak Indonesia dari berbagai potensi kekerasan.

8 Pelawak Indonesia Dikira Beragama Islam, Siapa Saja?

"Apalagi saat ini ragam kasus pelanggaran anak semakin merebak. Bullying, kekerasan, pornografi, trafficking, bahkan kejahatan seksual," kata Susanto usai menghadiri acara Reuni dan Silaturahmi Para Pegiat Komedian/Jawara Lawak di Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2017.

Ia menambahkan, keterlibatan pegiat komedi sangat strategis dalam membentuk mindset atau pola gilir masyarakat Indonesia. Sebab, kecenderungan sebagian besar masyarakat Indonesia dekat dengan hiburan bernuansa komedi. 

Ini Bentuk Apresiasi Untuk Para Pelindung Anak di Indonesia

"Maka jika pesan-pesan perlindungan terhadap anak itu bisa diintegrasikan, tentu memberikan dampak luar biasa bagi kualitas hiburan komedi dan tumbuh kembang anak Indonesia," ujarnya.

Untuk diketahui, hari ini Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) menggelar acara Reuni dan Silaturahmi Para Jawara Lawak Indonesia di Pasar Seni Ancol. 

Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Dipecat dengan Tidak Hormat

Reuni jawara komedi tersebut berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh pelawak kawakan lintas generasi, di antaranya Derry, Miing, Unang, Didin, Tarzan, Doyok, Rico Ceper, Haji Otong dan sejumlah pelawak ternama lainnya. 

Rini S Bon Bon Dalam Acara SOS ANTV

5 Fakta Rini S Bon Bon Hampir Diamputasi hingga Meninggal dunia

Kabar duka telah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air atas meninggalnya pelawak senior Rini S Bon Bon pada Minggu, 10 Juli 2022.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2022