Seto Mulyadi: Foto Anak di Medsos Bisa Jadi Incaran Paedofil

Seto Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Seto Mulyadi menjadi salah satu pihak yang mendapat aduan dari artis Nafa Urbach terkait kasus paedofilia yang menimpa anaknya. Setelah itu, Nafa turut mengadukan masalah ini pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

Terkait kasus Nafa, Seto yang merupakan psikolog anak mengungkapkan bahwa kasus paedofilia benar-benar harus diberikan perhatian lebih oleh orangtua di zaman ini. Apalagi, pergerakan para paedofil yang sifatnya terselubung dan sulit diduga.

"Mungkin ini fenomena yang tidak tampak, jadi penekanannya mohon betul-betul memposisikan sebagai sahabat bagi anak," ujar Seto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2017.

Soal Penggunaan Obat Keras, Nafa Urbach Dibela Suami Siti Badriah

Seto memberi contoh, yakni kebiasaan orangtua mengunggah foto anak di media sosial yang sering dianggap remeh namun sebenarnya bisa berdampak fatal. Terkadang, saking sayangnya, orangtua kerap memasang gambar buah hatinya yang dapat mengundang hasrat seksual para pelaku.

"Mohon hati-hati, mungkin memang lucu tapi itu bisa jadi incaran kaum paedofil karena sangat merangsang bagi mereka," kata Seto.

Klarifikasi Nafa Urbach Disebut Sebagai Artis N yang Dikabarkan Sempat Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, Seto mengimbau agar orangtua mengunggah foto anak dalam keadaan yang sopan dan tak mengumbar. Hal ini berdasarkan hasil konferensi internasional kejahatan terhadap anak yang ia hadiri di Dallas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Menyoal kasus Nafa, Seto pun mengaku turut memantau kelanjutannya. Sebisa mungkin, ia ingin mengawal permasalahan tersebut sampai tuntas.

"Mungkin setelah ini, saya akan kontak beliau (Nafa Urbach) untuk mengetahui perkembangannya seperti apa," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya