Pentingnya Ruang Keluarga Bangun Kedekatan Emosional

ilustrasi keluarga.
Sumber :
  • pixabay/Lucken

VIVA.co.id – Ruangan dalam rumah tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat beristirahat atau melepas penat. Tapi, ada fungsi yang lebih penting dari ruangan di rumah dalam membangun kedekatan sesama penghuninya.

Mesra dengan Daerah, Kadin Bangka Belitung Harap Anindya Jadi Ketum

Salah satu ruangan di rumah yang mendorong fungsi penting ini adalah ruang keluarga. Menurut psikolog Ajeng Raviando, ruang keluarga merupakan jantung sebuah rumah.

Di ruangan ini setiap anggota keluarga bisa berkumpul sambil berbincang santai sehingga tercipta sebuah ikatan emosional. Karena itu juga, penting sekali untuk menciptakan sebuah ruang keluarga yang nyaman.

4 Zodiak Ini Mudah Tersulut Emosi, Hati-hati Ada Didekatnya

"Tidak ada ruang keluarga yang bisa membuat keluarga tinggal lama di situ, kecuali ruang keluarga itu nyaman," kata Ajeng saat konferensi pers Katalog IKEA 2018 di Alam Sutra, Tangerang, Rabu, 30 Agustus 2017.

Di sinilah pemilihan perabot, warna, hingga bentuk memiliki peran besar dalam menciptakan kenyamanan itu. Sebaiknya dalam memilih perabot pun ada pelibatan seluruh anggota keluarga di dalamnya.

5 Zodiak Ini Mudah Sekali Terikat Secara Emosional dengan Seseorang

"Pada dasarnya, pemilihan perabot itu bisa menggambarkan sejarah perilaku seseorang. Bagaimana perilaku mereka dalam memilih sesuatu itu juga akan tergambar dalam ruang keluarga," lanjut Ajeng.

TV LED di Ruang Keluarga

4 Tips Meletakkan TV LED di Ruang Keluarga

Agar TV terlihat menarik dan dapat berfungsi dengan baik, tentu kita harus memperhatikan tata letaknya di dalam ruangan. Nah, berikut cara meletakkan TV LED yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2023