Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 11:51 WIB
  • Nola B3 Ajarkan Komitmen Kerja pada Anak Sejak Dini

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Nola B3 Ajarkan Komitmen Kerja pada Anak Sejak Dini
Photo :
  • VIVA.co.id/ Shintaloka Pradita Sicca
Nola B3 dan Naura

VIVA.co.id – Adyla Rafa Naura Ayu, atau akrab disapa Naura, anak sulung dari Nola Be3 telah menjadi bintang cilik di usianya 12 tahun. Beberapa kali, dia bahkan menyelenggarakan konser dengan konsep kisah dongeng.

Menjadi seorang penyanyi, diungkapkan Nola, telah didambakan Naura sejak usianya lima tahun.

Di usia lima tahun, pertama kali Naura meminta untuk menjadi penyanyi seperti mamanya, dan ingin dibuatkan lagu. Di usia sekecil itu, Nola tidak terlalu menganggap serius permintaan anaknya.

Ia berusaha memberikan pemahaman terlebih dahulu mengenai tanggung jawab kerja seorang penyanyi dan meminta anaknya untuk belajar bernyanyi dahulu. "Saya kaget ya, awalnya dia ngotot ingin jadi penyanyi dan saya berpikir juga, anak masih kecil usia lima tahun, baca saja belum bisa, gimana nyanyi?" ujar Nola di Galeri Indonesia Kaya Jakarta pada Senin malam, 11 September 2017.

Beranjak usia 6-7 tahun, ternyata Naura memang menunjukkan keseriusan untuk menekuni profesi sebagai penyanyi, dan ia mengapresiasi usaha anaknya ini. "Di umurnya enam tahun, pas dia sudah bisa baca, dia minta dibikinin akun Youtube sendiri dan diisi rekaman nyanyinya dia. Dia minta aku rekamin materi nyanyinya yang disiapin sendiri sama dia, mau nyanyi apa, di mana, kaya gimananya itu dia yang sudah nyiapin sendiri," ungkapnya.

Sejak pertama, Nola mengatakan, telah membiasakan Naura untuk menyanyi live, sehingga tidak berulang kali mengulang rekaman dan hasilnya melatih spontanitas dari anaknya. "Musik dari ipad dia, aku rekam jadi, one take ok. Enggak ada diulang-ulang. Itu cara belajar Naura dan biar dia tahu kalau nyanyi itu ya harus bagus, seperti itu terus latihannya," jelasnya.

Lantaran telah berusaha diberi pemahaman perihal tanggung jawab kerja dan konsekuensinya, Nola menyatakan, Naura sejauh ini sangat mudah diatur. Meski di usia Naura yang ABG ini, Nola hampir tidak pernah dibuat repot mengatur mood Naura.

"Dari umur tujuh tahun aku kasih tahu dia jadi penyanyi itu begini-begitunya dan dia harus mengelola moodnya sendiri. Jadi, enggak sulit bagi saya berdrama-drama mengatur moodnya dia. Naura sih sudah menjalankan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Naura mengatakan, dia jarang sekali bad mood dan caranya mengatur mood sangat mudah. Dia sudah cukup senang dan bersemangat ketika bertemu dengan para dancer pengiringnya, D'Nau dan D'Neo, setiap latihan.

"Kalau kerja, ketemu sama mereka sudah senang karena sudah jadi teman-teman aku sendiri. Kalau lagi enggak ada mereka, ya main squisy," ujar Naura.