Kapan Anak Boleh Kenakan Busana Berbahan Jeans?

Anak mengenakan celana jeans.
Sumber :
  • Pixabay/Greyerbaby

VIVA.co.id – Saat ini fesyen untuk anak sangat beraneka ragam. Para orangtua akan dengan mudah untuk memilih pakaian apa yang sesuai untuk dikenakan buah hati mereka. Salah satu yang paling sering digunakan adalah pakaian yang berbahan jeans karena bisa di-mix and match dengan busana dan item fesyen lain.

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Namun, kapan waktu terbaik anak mulai memakai pakaian berbahan jeans dan bagaimana cara memilih jeans yang baik?

Ditemui dalam acara Gingersnaps Playdate bertajuk ‘Smart Clothes for Great Kids’ dengan tema tropical dan floral, Ivy Aralia Nizar selaku Style Director Ampersand Studio mengatakan, tidak ada batasan usia seorang anak untuk memakai pakaian berbahan jeans.

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

"Tidak ada batasan usia dalam pemakaian jeans pada anak. Akan tetapi, perlu Anda perhatikan, carilah pakaian yang sudah ada logo SNI (Standar Nasional Indonesia) tercantum di pakaian tersebut,” ujar Ivy di Jakarta, Kamis, 14 September 2017.

Menurutnya, saat ini sudah banyak toko pakaian anak yang memiliki koleksi pakaian dengan logo SNI. Namun, jika Anda tidak menemukan logo SNI di dalam pakaian anak, Anda dapat menyentuh bahan dari jeans tersebut.

3 Inspirasi Gaya Idol K-Pop Pakai Baggy Jeans, dari Girly Hingga Cool

“Apakah berbahan kasar atau lembut. Jika lembut, Anda dapat menggunakan untuk anak Anda, jika terasa kasar lebih baik untuk tidak digunakan untuk anak Anda,” ucapnya menambahkan.

Dia pun juga mengatakann, untuk merawat pakaian berbahan jeans anak, pastikan Anda selalu mencucinya secara rutin. Agar warna jeans tidak cepat luntur, gunakan teknik hand washing, dan hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung. 

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai jeans

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Viral di media sosial, seorang penumpang wanita diduga dilecehkan seorang sopir taksi online gegara pakai celana jeans. Video itu pun menimbulkan komentar pro-kontra.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023