Bermain Ampuh 'Obati' Kanker pada Anak

Survivor Kanker
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Kanker disebut-sebut sebagai penyakit mematikan, dan sulit disembuhkan. Namun tahukah Anda, ternyata, ada salah satu cara ampuh untuk 'mengobati' kanker, khususnya kanker yang diderita anak tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Temukan 7 Gejala Kanker Anak, Ahli Sarankan Perawatan Paliatif

Salah satu caranya, dengan bermain di tempat yang mampu mengasah kreativitas anak-anak.

"Bermain di TeamLab Future Park yang penuh dengan suasana kreatif untuk mewarnai, bermain bola dan sebagainya, adalah bentuk healing. Mereka bisa senyum itu adalah sebuah inspirasi dan spirit luar biasa agar merasa bahwa mereka juga sama seperti anak normal," ujar Wakil Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia, Mita Priambodo, dalam acara konferensi pers aktivitas CSR Tokio Marine Life Insurance Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 27 September 2017.

Saat Cinta Laura Bareng Angelina Jolie Hibur Anak-anak Pasien Kanker

Dalam acara ini, sebanyak kurang lebih 30 anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia diajak berkreasi dan bergembira di wahana edukasi yang berteknologi tinggi. Dengan begitu, anak-anak bisa melupakan sejenak beban dari penyakitnya itu.

"Ada sekitar 36 orang anak yang ikut bermain di sini. Dengan mengajak bermain, anak-anak ini tidak merasakan sakitnya, atau setidaknya meringankan beban mereka," kata Mita.

5 Fakta Kanker pada Anak, Salah Satunya Masih Bisa Disembuhkan

Sejalan dengan itu, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa berkontribusi dalam penanganan kanker, khususnya pada anak-anak.

"Jumlah anak penderita kanker di dunia cukup signifikan. Sayangnya, angka itu tidak semakin membaik. Jadi, dengan kerja sama ini, meningkatkan kesadaran di masyarakat terkait lapisan masyarakat yang belum beruntung," ujar Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, pada kesempatan yang sama.

Anak-anak. Gambar dari pixabay

Anak Idap Kanker, Bagaimana Sikap Tepat Orang Tua?

Di sini, hampir semua orangtua tidak menginginkan merahasiakan penyakit anaknya jadi anaknya tidak diberi tahu penyakit kanker.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021