Pramuka Bisa Bantu Bentuk Karakter Anak

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Menteri Kesehatan Nila Moeloek menghadiri Pelantikan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, ia mempertegas peran generasi muda dalam pramuka sebagai agen pengubah produktif.

Presiden Jokowi Kukuhkan Budi Waseso Cs Jadi Pengurus dan LPK Kwarnas Pramuka 2023-2028

"Melalui pramuka, kita bisa menyalurkan program kesehatan di dalamnya agar bisa bersosialisasi mengenai kebersihan dan kedisiplinan. Dengan begitu, mereka bisa jadi agent of change," ujar Nila di acara Pelantikan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional, di Kemenkes RI, Senin, 9 Oktober 2017.

Nila juga menyatakan bahwa pihaknya mendukung agar anak bisa lebih aktif ikut ke dalam pramuka sejak usia dini. Di mana biasanya masih mudah untuk membentuk karakter anak-anak di usia tersebut melalui kegiatan pramuka.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

"Pramuka bisa menjadi ujung tombak. Kita mulai sejak anak masih kecil, agar semakin disiplin. Yang akhirnya bisa menjadi generasi muda yang berkualitas," kata Nila.

Selain itu, melalui pramuka, anak bisa diajarkan sejak dini terhadap promosi kesehatan. Sehingga, anak muda bisa terbentuk menjadi lebih berkualitas untuk mencapai kesejahteraan hidup.

Menteri Nadiem Tegaskan Pramuka Tidak Dihapus malahan Wajib

"Dengan pembangunan manusia ini, dimulai dari kesehatan dulu setelah itu pendidikan baru mencapai kesejahteraan. Maka ini menjadi ujung tombak program promosi dan preventif kesehatan," paparnya. (ren)

Pengamat intelijen dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Pengamat intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro menyayangkan Keputusan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang mengeluarkan Permen tentang menghapus pramuka

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024