Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:17 WIB
  • Main Bersama Orangtua Picu Kesuksesan Karier Si Kecil Kelak

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Main Bersama Orangtua Picu Kesuksesan Karier Si Kecil Kelak
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi orangtua dan anak.

VIVA.co.id – Hal sederhana seperti bermain bersama si kecil, ternyata berdampak cukup besar untuk pertumbuhannya. Dengan aktivitas bersama itu, si kecil dapat meraih kesuksesan dalam karier di usia dewasa kelak.

Bermain dapat menjadi sumber kebahagiaan si kecil. Terlebih, jika proses bermain anak dilakukan dengan kedua orangtuanya, akan memberi manfaat yang lebih besar.

"Kebahagiaan anak antara lain dipengaruhi oleh interaksi sosial positif yang melibatkan anggota keluarga. Karenanya, penting bagi orangtua untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak. Dengan menghabiskan waktu bersama, orangtua akan mengenal anak dan dirinya sendiri lebih baik,” ujar psikolog Elizabeth Santosa, dalam rilis Nestlé LACTOGROW Grow Happy, Selasa 10 Oktober 2017.

Tidak hanya itu, dengan interaksi orangtua dan anak yang rutin, menimbulkan manfaat dalam aspek kesuksesan si kecil. Elizabeth menambahkan, interaksi sosial anak yang baik dapat terbentuk sejak dini sehingga membuatnya dapat mencapai keberhasilan dalam karier.

"Anak-anak yang bahagia memiliki kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial serta kemampuan sosial dan kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik. Semua sifat ini dapat memengaruhi berbagai aspek di masa depan serta keberhasilan pendidikan, kesuksesan karier, dan capaian penting lainnya," paparnya.

Sejalan dengan itu, Brand Manager Nestlé LACTOGROW Gusti Kattani Maulani mengatakan, fasilitas yang memadai juga harus tersedia agar orangtua dapat mengajak anak beraktivitas bersama. Gusti menambahkan, aktivitas bersama tidak melulu dengan bermain melainkan dengan saling berinteraksi secara optimal.

"Dalam kegiatan Grow Happy, terdapat berbagai permainan edukatif dan menyenangkan seperti balloons art & craft, pampering corner untuk keluarga dan balloons pool akan hadir untuk dinikmati baik oleh anak maupun orang tua. Serta, menghabiskan waktu bermain bersama anak dan membacakan mereka buku cerita. Ini menjadi salah satu cara kami memastikan tumbuh kembang optimal mereka," ujar Gusti.

Kegiatan Grow Happy akan diselenggarakan selama dua hari pada 4-5 November 2017 mendatang. Acara yang bertempat di Kota Kasablanka ini dapat dinikmati oleh orangtua dan anak.