Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 17:14 WIB
  • Cara Unik Donna Agnesia Batasi Penggunaan Gawai Si Buah Hati

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Cara Unik Donna Agnesia Batasi Penggunaan Gawai Si Buah Hati
Photo :
  • Viva.co.id/Diza Liane
Donna Agnesia

VIVA – Serbuan gawai di Indonesia, sudah menjadi sebuah kekhawatiran bagi para orangtua dalam mendidik anaknya. Tak terkecuali bagi Selebriti, Donna Agnesia yang harus tegas dalam membagi waktu pemakaian gawai oleh tiga anaknya.

Istri dari Darius Sinathrya itu mengatakan bahwa ia dan sang suami tidak melarang pemakaian gawai untuk anak-anaknya. Namun, pemakaian gawai dibedakan dan digunakan sesuai keperluan tiga buah hatinya.

"Gadget untuk main seperti tablet, bolehnya pas weekend saja, itupun setelah mereka mandi dan sarapan dahulu. Kalau weekdays, gadget itu enggak saya perbolehkan sama sekali," ujar Donna, Dalam acara Launching Optik Tunggal Next Generation di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Gawai yang untuk keperluan bermain, lanjut Donna, hanya disediakan satu buah dan dipakai bersama-sama. Hal ini menurutnya, untuk mendorong komunikasi tetap akrab antara ketiga anaknya itu.

"Gadget-nya pun hanya satu, agar terbiasa sharing dan komunikasi antara kakak dan adik. Selebihnya, anak harus dibiasakan dengan aktivitas fisik," paparnya.

Untuk mensiasati anak yang ingin membuat tugas sekolah dengan menggunakan gawai, Donna biasanya meminjamkan laptop miliknya. Hal itu juga diiringi dengan pengawasan yang ketat.

"Kalau mau untuk tugas sekolah, pakai laptop aku. Jadi kalau mau mengerjakan tugas, lewat laptop bisa diawasi tanpa harus khawatir anak malah main game," jelasnya.