Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:56 WIB
  • Cara Ben Kasyafani Jelaskan Perceraiannya pada Anak

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Putri Firdaus
Cara Ben Kasyafani Jelaskan Perceraiannya pada Anak
Photo :
  • Instagram Ben Kasyafani
Ben Kasyafani dan Sienna

VIVA – Putri Ben Kasyafani, Sienna Ameerah Kasyafani sudah beranjak besar. Di usianya yang kini menginjak 4 tahun, Sienna sudah mulai menanyakan hal-hal kritis.

Ben mengaku tak terkejut dengan hal itu. Ia sendiri memang kerap memancing sang anak untuk terbuka dan bercerita dengannya.

"Nanya pasti, kami malah bikin situasi dan obrolan yang memancing dia buat nanya dari mulai sekolah, situasi di rumah, orangtuanya, kesehatan, karena paling krusial buat anak di usia 0-10 tahun itu psikologis. Apalagi keadaan orangtuanya pisah," kata mantan VJ MTV ini saat ditemui di Mal Ciputra Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017.

Berbicara mengenai perpisahannya dengan Marshanda pada sang putri, Ben mengaku tak menahan-nahan hal tersebut hingga Sienna dewasa. Suami dari Nesyana Ayu Nabila ini justru sedikit demi sedikit menjelaskan kondisi keluarga putri kecilnya itu.

"Kami kenalin di depan sebelum nanti dia bertanya yang lain. Setelah aku konseling ternyata yang paling penting adalah hasilnya. Bagaimana kita bisa menerima perasaan dia, sedih dia, bukan menyembuhkan rasa sedih," jelasnya.

Ketika sedih, Ben tak jarang mengajak sang anak berdiskusi tentang apa yang membuat ia sedih. Kata dia, lama kelamaan diskusi tersebut menghentikan tangis Sienna dan ia mengaku sang putri lebih mudah menerima kondisi keluarganya.

"Ajaibnya anak itu nangisnya langsung berhenti kalau kita berdiskusi, baru kita bisa masukin, berhenti kalau dia enggak mau bahas, nanti masuk lagi, lama-lama anak lebih bisa menerima. Itu mungkin yang sekarang kami fokusin," kata Ben. (ase)