Cara Sukses Ronal Surapradja Jauhkan Anak dari Gadget

Ronal Surapradja
Sumber :
  • Winda Yanti (Vivanews)

VIVA – Fungsi ponsel tak lagi hanya sekadar untuk menelepon dan mengirim pesan. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari. Hal inilah, yang membuat makin banyak orang, tua dan muda kecanduan gadget.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

Bahkan, kini, banyak orang tua kewalahan, menjauhkan gadget dari anak-anak mereka. Termasuk aktor dan presenter Ronal Surapradja.

Diakui Ronal, awalnya sulit menjauhkan gadget dari anak-anak. Tapi sekarang, ayah dua anak ini memiliki cara unik yang diterapkan pada buah hatinya, dan ternyata berhasil. Anak pertamanya kini justru bisa menikmati hari tanpa gadget dan bisa menghabiskan waktu untuk hal lain.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

"Pertama-tama berat, itu namanya diet gadget, harus, minimal buat saya dan keluarga, saya dan istri sepakat anak-anak boleh main gadget Sabtu Minggu per satu jam berhenti," ujarnya di Toko Buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Selasa, 31 Oktober 2017.

Sudah hampir satu setengah tahun berlalu, anaknya kini justru terbiasa tanpa gadget, dan mulai pandai memanfaatkan waktu tanpa gadget untuk kegiatan lain.

Ganjar Ungkap Strategi Industri Teknologi di Indonesia agar Bisa Berkembang

"Awal-awal sakaw, anak sekarang dijauhkan gadget sakaw, jerit-jerit, itu soal kebiasaan. Akhirnya anak saya larinya baca buku, gambar, main di luar ruangan."

Meski dibatasi waktu bermain gadget-nya, anak pertama Ronal yang baru duduk di kelas tiga Sekolah Dasar masih update kalau soal tren terbaru di dunia.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024