Melaney Ricardo Kewalahan Saat Anak Tanya Soal Seks

Melaney Ricardo dan keluarga.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVAcoid

VIVA – Pendidikan seks sejak dini bisa diterapkan untuk anak-anak. Hanya saja, kembali kepada orang tua bagaimana menyampaikan dengan baik dan kalimat yang benar.

Squirting: Mitos, Fakta, dan Kebenaran di Balik Fenomena Seksual Wanita

Sebagai orang tua, Melaney pun perlahan mulai mengajarkan pendidikan seks sejak dini pada buah hatinya, Chloe Valentine Lynch. Namun, Melaney mengatakan, bukan hal yang mudah memberikan pemahaman mengenai seks sejak dini. Melaney bahkan sempat kewalahan saat si kecil mulai menanyakan soal seks padanya.

Tapi beruntung, Melaney punya cara jitu agar gadis kecilnya tidak salah kaprah soal pendidikan seks.

Terpopuler: Kisah Petugas Haji Melayani Tamu-tamu Allah, Pentingnya Pendidikan Seks Anak

"Kids zaman now itu youtubeholic book. Jadi kesulitannya adalah jangan Youtube-an terus. Anak enggak boleh sering nonton Youtube," ujar Melaney baru-baru ini kepada VIVA.

Wanita berdarah Batak ini sangat protektif dan memperhatikan siaran Youtube yang ditonton kedua buah hatinya. Lalu, apa saja yang sering ditanyakan Chloe, putri sulungnya?

Pentingnya Pendidikan Seksual untuk Anak, Kapan Usia yang Tepat?

"Kayak mandi bareng, sekarang udah enggak pernah lagi kan. Nanya kenapa ini kenapa itu, kenapa begini? Jadi gue harus bisa explain to my kids kenapa begini begitu," ucapnya.

Ketika sang buah hati melihat adegan pelukan seorang wanita dan pria di sebuah siaran, Melaney dengan sabar menjelaskan apa maksud adegan tersebut. Melaney pernah kecolongan, anaknya melihat adegan tersebut.

"Misalnya pas film apa gitu ada pelukan dari belakang, anak kan enggak ngerti mereka. Nanya kenapa pelukan kayak gitu kita kan harus jelasin," ungkap istri Tyson Lynch itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya