Meniru Gaya Hidup Mama Muda di IG Tak Selalu Baik

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Memasukkan anak dalam sebuah kelas gym dan berenang hingga menggunakan barang mahal untuk si kecil, mungkin sudah tidak asing lagi terlihat di media sosial. Gaya hidup ibu muda masa kini tersebut, dinilai sangat berpengaruh pada kehidupan kaum wanita.

Eid al-Fitr as Unity and Tolerance Moment, Minister Pandjaitan Says

Banyak selebriti, sekaligus ibu muda yang mengunggah foto dan video kegiatannya bersama buah hati. Tidak sedikit yang makin terobsesi untuk mengikuti gaya hidup tersebut.

"Obsesi termasuk baik asal diukur kemampuannya. Kalau dijadikan contoh plek-plek banget dan tidak sesuai aspek yang dimiliki, malah jadi boomerang untuk yang ikut-ikutan gaya hidup itu," ujar psikolog anak, Sani Budiantini, kepada VIVA, Jumat 17 November 2017.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Sani berujar, adanya pencarian role model pada sosok selebriti tersebut yang membuat banyak ibu muda mengikuti gaya hidup kekinian. Padahal, tidak semua gaya hidupnya bisa diikuti, karena adanya perbedaan tiap aspek pada tiap individu.

"Bisa jadi, ibu muda itu ingin mencari role model dan ditemukan di diri seleb mom itu. Pencarian jati diri ini yang belum dicapai oleh kaum wanita, sehingga mengikuti semua gaya hidup seleb mom," jelasnya.

Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Saling Unfollow IG, Putus?

Ditambah, adanya keinginan untuk diakui di lingkungannya, memicu kaum wanita untuk membeli barang-barang yang digunakan buah hati dari para seleb mom. Ini yang kemudian semakin membuat banyak ibu muda ingin mengikuti gaya kekinian untuk ikut diunggah di media sosial.

"Barang yang dibeli seleb mom kalau harganya mahal dan ikut dibeli, kemungkinan karena pengin diakui oleh lingkungannya. Saran saya, kalau barang itu tidak bermanfaat atau ada barang sama lebih murah, kenapa tidak disesuaikan saja dengan kemampuan. Asal para ibu memiliki kepercayaan diri yang baik, tidak perlu lagi ikut-ikutan."

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Popularitas Shin Tae-yong di Indonesia sangat luar biasa. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak cuma jadi sorotan saat memimpin anak asuhnya dalam sebuah pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024