Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 14:56 WIB
  • Tips Menata Koper Saat Berlibur Bersama Si Kecil

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Menata Koper Saat Berlibur Bersama Si Kecil
Photo :
  • Pixabay/dagon_
Ilustrasi berlibur dengan anak.

VIVA – Bepergian dengan anak-anak tidaklah mudah. Seperti yang diketahui, anak-anak memiliki banyak sekali keperluan yang perlu dibawa ke mana pun, terutama ketika bepergian jauh. Anda harus menyiapkan mulai dari pakaian ganti, obat-obatan, camilan hingga mainan mereka.  Tentu saja semuanya sering berakibat pada koper Anda yang kepenuhan dan tidak dapat menampungnya lagi.

Dilansir dari Apartemen Therapy, Senin 27 November 2017. ternyata ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan ketika mengemas perlengkapan untuk Anda dan juga sang buah hati sebelum pergi liburan. Berikut sejumlah tips yang akan membantu Anda.

Gunakan wadah penyimpanan

Untuk mencegah barang-barang tertukar dan membuat tampilan dalam koper Anda lebih terlihat rapi. Anda dapat menggunakan wadah penyimpanan, seperti tas atau laundry bag sebagai tempat penyimpanan pakaian. Gunakan laundry bag dengan warna yang berbeda untuk setiap anggota keluarga agar tidak bingung, dan mempermudah untuk mengambil barang yang diperlukan.

Kelompokkan benda-benda yang sejenis

Untuk mempermudah, Anda dapat memasukkan barang-barang yang akan dikenakan anak-anak menjadi satu, seperti piyama, pakaian renang, kaus ganti dan yang lainnya. Sehingga Anda akan dengan mudah mempersiapkan pakaian ganti untuk anak Anda hanya dengan mengeluarkan satu tempat penyimpanan saja.

Hindari menggunakan tas sepatu yang kotor

Ketika bepergian, Anda akan mengemas pakaian hingga sepatu menjadi satu dalam koper. Karenanya, hindarilah menggunakan tas sepatu yang sudah terkena kotoran. Hal ini bertujuan untuk menghindari pakaian yang lainnya terkena kotoran dari sepatu tersebut.

Jangan biarkan pakaian kotor Anda menumpuk

Terkadang ketika bepergian, hal yang paling memenuhi koper adalah pakaian kotor. Kebanyakan orang akan memasukkan dengan asal pakaian kotor mereka ke dalam koper. Ini lah kesalahan yang paling sering dilakukan. Sebaiknya lipat kembali pakaian kotor agar koper Anda tetap terlihat rapi.

Siapkan kamera Anda

Melakukan perjalanan bersama buah hati merupakan suatu momen yang harus diabadikan, karenanya pastikan Anda mempersiapkan seluruh perlengkapan kamera Anda. Mulai dari memory card, kamera, serta batu baterai cadangan agar seluruh momen indah bersama buah hati tidak terlewatkan. (ren)