Ini Tren Baru Suvenir Unik Saat Melancong

Victoria Beckham dan Tato
Sumber :
VIVAlife - Tak lengkap rasanya bila tak membawa pulang sesuatu yang mengingtkan tentang kenangan menakjubkan selama berlibur. Foto, kaus, dan gantungan kunci mungkin sudah lumrah. Namun tidak dengan tato yang kini menjadi tren suvenir wisata terbaru dengan sebutan 'Tattourisme'. 
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Aktris Scarlett Johansson, salah satu pelancong yang menato tubuhnya dengan tato "Lucky You" karya Fuzi Uvtpk saat mengunjungi Paris. 
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Apa yang mendorong orang membubuhkan tato saat liburan? Dilansir Inked, Rocky Rakovic membeberkan "Ketika berlibur Anda merasa lebih bebas, bersemangat dan bebas dari waktu. Itulah yang ingin diabadikan." 
Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Wisatawan lain yang selalu membubuhkan tato di setiap petualangannya adalah Jazmine Atienza. Atienza menjalani 12 jam perjalanan darat menembus pegunungan demi sebuah tato tradisional yang dirajah seorang seniman tradisional, Whang Od, 95 tahun. Tato ini dibuat di lengannya dengan metode tradisional tapping menggunakan jelaga arang dan tongkat tajam untuk menampilkan motif Filipina. 

"Bagi saya, semuanya lebih banyak mengenai perjalanannya. Tato bukan berapa banyak tempat yang Anda temui, tapi sebuah pengalaman yang benar-benar bermakna," ujarnya seperti dikutip dari NBC News.

Terlepas dari pilihan teknik pembuatan tato, Rakovic menyarankan beberapa hal berkenaan dengan kegiatan menato ini.

- Survei "studio tato" untuk memastikan kebersihan dan keamanan alat tato.
- Perhatikan waktu pembuatan tato. Satu hari setelah mendapat rajah di tubuh, kita tidak diperbolehkan terpapar sinar matahari atau berenang. 
- Pertimbangkan kembali ketetapan hati untuk menorehkan tato dalam usia lama.  


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya