FOTO: Festival Seru Bulan Februari di Berbagai Negara

Festival Mardi Grass
Sumber :

VIVAlife - Februari identik dengan perayaan Valentine atau hari kasih sayang pada 14 Februari. Bulan penuh cinta ini, juga jadi momen berlangsungnya festival tahunan di beberapa negara yang selalu didatangi ribuan orang. 

Perayaan tradisi di pesta rakyat ini tentunya sangat meriah. Mulai dari wisatawan yang antusias, musik menghentak, penyanyi dan penari dengan kostum seru serta makanan khas. Tengok saja kemeriahan festival di bulan Februari berikut seperti dilansir dari Lonely Planet.


Chun Jie di China dan Hongkong


Festival Chun Jie

Tahun Baru China dirayakan di sebagian besar dunia yang memiliki pecinan. Merayakan tahun baru di titik pusat perabadan China pastinya lebih meriah dan istimewa. Selama berminggu-minggu, seluruh negeri akan dipenuhi warna-warni chunlian di tiang pintu, pintu gerbang, jalan, dan toko-toko. Di Beijing, perayaan tahun baru, berbagai kuil dan  taman kota akan menampilkan hiburan rakyat. Sepanjang malam, wisatawan menikmati dentuman dan warna-warni kembang api.


Festival Salju Internasional Haerbin

Festival Salju Internasional Haerbin

Provinsi Heilongjiang di China utara mungkin dikutuk menjadi salah satu daerah dengan suhu terdingin di Asia. Tapi pemerintah Haerbin menyulap situasi buruk menjadi festival salju internasional.

Berlangsung di tengah musim dingin, festival menampilkan patung-patung es menakjubkan dengan desain rumit nan indah. Termasuk bangunan terkenal, Kota Terlarang dan Tembok Besar China. Bagi yang ingin mencoba pengalaman ekstrim, Haerbin juga mengundang untuk berenang di sungai Songhua yang beku. 

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Thaipusam

Perayaan Thaipusam di Malaysia

Festival Hindu tahunan paling spektakuler di Malaysia berlangsung di Gua Batu di luar Kuala Lumpur. Pesta rakyat ini menandai peristiwa putra Siwa Murugan, saat mengalahkan tiga iblis. Pesta rakyat dimeriahkan dengan para kavadi--umat Hindu yang menindik tubuh dengan paku berhias bulu merak, gambar dewa, dan bunga.

Battaglia delle Arance

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Battaglia delle Arance

Selama tiga hari berturut-turut, alun-alun kota Ivrea, Italia akan menjadi saksi pertempuran Battaglia delle Arance atau pertempuran jeruk. Ada sembilan tim dengan jumlah keseluruhan 3500 orang saling melempar sat  sama lain dengan 400 ribu kilogram jeruk.

Karnaval Oruro

 Karnaval Oruro

Terdaftar sebagai warisan dunia budaya lisan dan tak benda oleh UNESCO, karnaval Oruro adalah perayaan tahunan terbesar Bolivia yang menarik sekitar 400 ribu orang. Inti perayaan ini adalah La Diablada atau Tarian para Iblis yang menampilkan para penari berkostum mewah sepanjang empat kilometer. Prosesi dimeriahkan 20 ribu penari dan 10 ribu musisi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Mardi Gras New Orleans

Festival Mardi Grass

Mardi Gras telah dirayakan di New Orleans sejak 1800-an. Menjadi salah satu pesta karnaval jalanan terbesar di dunia untuk menyambut masa pra paskah . Pada 21 Februari di jalan-jalan New Orleans akan banyak orang mengenakan ragam kostum aneh, mewah dan ektravaganza memanjakan mata pengunjung. Parade dilakukan mulai dari komunitas kecil di pinggiran hingga parade besar dan mewah di jalan utama. (eh)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024