FOTO: Menikmati Keajaiban Pantai Berbatu Raksasa

pantai katedral
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Plesir ke Spanyol artinya kita dimanjakan "luar dalam". Tidak hanya menyuguhkan keindahan seni arsitekturnya saja, negeri ini juga menyimpan sejuta keindahan alam yang menarik. Sebut saja Pantai Katedral atau Playa de Las Catedrales dalam bahasa Spanyol-nya.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Pantai yang terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Ribadeo ini memiliki batu-batu ajaib yang tersebar di bibir pantai. Batu berukuran raksasa yang lebih mirip dengan terowongan. Masyarakat menyebutnya dengan katedral karena batu-batu ini juga menggambarkan seni bangunan gereja-gereja Katedral yang dipenuhi dengan lengkungan menyerupai gapura.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

pantai katedral
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Lengkungan ini terbentuk secara alami karena pengikisan angin dan air. Saat ombak menyapu kencang, sedikit demi sedikit batu-batu ini kehilangan ketebalannya. Dan tentu ini sudah terjadi sejak ribuan tahun.   
 
Saat ini, pengikisan telah mengukir lengkungan menakjubkan dengan ketinggian lebih dari tiga puluh meter. Berada di sini, Anda tidak hanya merasakan hembusan angin pantai dan deburan ombak, tapi juga suasana gua yang sejuk. Belum lagi saat ombak-ombak kecil menyelinap ke koridor bebatuan. 

pantai katedral

Biasanya para wisatawan mengunjungi pantai ini saat air laut surut. Mereka bisa melakukan olahraga air dan pantai dengan bebas. Atau sekadar mengeksplorasi bebatuan di sepanjang pantai. Sementara saat air pasang, Anda bisa menikmatinya dari atas bebatuan besar ini. 

Untuk informasi wisata dalam negeri, klik di sini. 
 

 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya