Sensasi Magis Mendaki Bukit Kelam

bukit kelam
Sumber :
  • www.domesticintravel.blogspot.com
VIVAlife - Bukit kelam memang hanya sebongkah batu monolit. Seperti Ayers Rock, batu terbesar di dunia. Namun bukit batu ini menawarkan pemandangan alam eksotis.
Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Terletak di Kecamatan Kelam Permai, Sintang, Kalimantan Barat, atau sekitar 395 km dari Pontianak, Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan darat. Meski jauh dari kota, jalanan menuju bukit relatif aman.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Tapi Anda tidak bisa langsung menikmati pemandangan indah begitu saja. Masih harus menaiki undakan anak tangga dari sebelah barat bukit. Tapi justru ini sensasinya, menaiki tangga dengan ketinggian 90 meter. 
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Atau jika Anda termasuk golongan penyuka tantangan, silahkan menjajal jalur pendakian untuk sampai ke bukit seluas 520 hektar ini. Kemiringannya cukup bersahabat,15 hingga 40 derajat.

Rasa lelah memanjat akan terbayar saat Anda disuguhi udara segar. Pemandangan persawahan terbentang, hutan tropis lebat, dan dua aliran sungai yang mengapit Kota Sintang. Sungai Melawi dan Sungai Kapuas. Saatnya memanjakan mata!

Selain pemandangan ini, di puncak bukit juga ada flora dan fauna langka, seperti kantong semar dan anggrek hitam yang merupakan mutiara hitam terpendam hutan. Ada juga pula beruang madu, trenggiling. Juga gua alam magis yang menjadi rumah burung walet.

Bukit eksotik ini juga menyimpan legenda. Konon bukit ini sengaja dihadirkan untuk menutup aliran sungai Melawi. Berniat ke sana?

Kunjungi gonla.com untuk penerbangan dan penginapan murah di seluruh Indonesia. 






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya