Uji Nyali, Menyusuri Jembatan Gantung di Langkawi

Langkawi Sky Bridge memiliki panjang 125 meter.
Sumber :
  • panoramalangkawi

VIVAlife - Bagi Anda penikmat pemandangan dari ketinggian tentunya tak akan menolak mengunjungi tempat-tempat ekstrem. Salah satunya ialah Langkawi Sky Bridge, jembatan gantung sepanjang 125 meter.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Berlokasi di puncak Gunung Mat Chinchang, Pulau Langkawi, Malaysia, jembatan ini melengkung dan terletak di ujung wahana kereta gantung atau cable car. Untuk mencapai jembatan ini, pengunjung harus menaiki kereta gantung dari Oriental Village atau Desa Oriental di kaki Gunung Mat Chinchang.

Ketika sampai di ujung wahana tersebut, Anda dapat segera menyusuri jembatan dengan ketinggian 100 meter di atas tanah tersebut. Selesai dibangun tahun 2004, jembatan yang memiliki lebar 1,8 meter ini menyajikan pemandangan spektakuler.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Seperti dilansir laman Amusing Planet, jembatan tersebut juga memiliki platform berbentuk segitiga yang dapat digunakan sebagai tempat pemberhentian sejenak untuk mengagumi pemandangan atau sekadar mengistirahatkan kaki Anda yang lelah karena berjalan.

Karena menawarkan pengalaman yang cukup ekstrem maka jembatan ini masuk ke dalam daftar jembatan terunik di dunia. Proses pembangunannya pun tidak mudah.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Keseluruhan material untuk membangun jembatan ini harus diangkat ke puncak gunung dengan menggunakan helikopter. Setelah itu dirakit menjadi posisi jembatan yang saat ini berdiri.

Ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga, pasangan di tempat eksklusif? Atau cari info hotel berbintang dan tiket pesawat harga terjangkau? Klik VIVAtravel.

Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024