VIDEO: Berwisata ke Kamp Konsentrasi Nazi

Kamp Dachau
Sumber :
  • margymuses.blogspot.com

VIVAlife - Sebuah bekas kamp konsentrasi Nazi di Dachau, Jerman, menarik perhatian. Ini lantaran kamp yang dibangun pada tahun 1933 tersebut telah disulap menjadi monumen untuk mengenang sejarah kelam negara Jerman.

Kamp ini dahulu dimanfaatkan sebagai tempat untuk menahan tawanan warga Yahudi. Mulai 1933 hingga 1945, lebih dari 200 ribu orang di tahan di kamp ini. Dari jumlah tersebut lebih dari 40 ribu orang meninggal di tempat ini. Lihat videonya
Ini merupakan kamp konsentrasi Nazi terbesar dan dirancang sebagai kamp percontohan bagi kamp Nazi lainnya.

Sejak berakhirnya perang dunia kedua, kamp ini tetap dipertahankan utuh dan disulap menjadi monumen dengan panjang 600 meter dan lebar 200 meter.

Merupakan bekas barak tentara, tempat ini diubah menjadi 30 makam. Sementara bagian kamp lainnya dipertahankan bentuk aslinya.

Monumen ini kerap dijadikan tempat pameran dan banyak dikunjungi wisatawan. Karena kamp ini, Jerman meraih simpati dari komunitas internasional. Ini merupakan monumen penyesalan Jerman atas dosanya di masa lalu. (kd)

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024