VIDEO: Fenomena Alam Unik, Taman Berubah Jadi Danau

Danau Hijau
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAlife
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Menyelam di bawah laut mungkin sudah biasa? Namun bagaimana rasanya jika menyelam di sebuah danau yang sebelumnya merupakan taman?

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Ya,
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
pengalaman unik ini bisa ditemui di Green Lake, Tragoess, Austria. Setiap tahunnya, taman di lokasi tersebut akan berubah menjadi danau.

Mulanya danau hanya berukuran 2.000 meter persegi. Namun salju yang mencair dari pegunungan Karst mengalir ke kawasan tersebut dan membuat ukuran danau bertambah jadi sekitar 4.000 meter persegi. Kedalaman danau pun berubah dari yang hanya satu meter hingga mencapai 12 meter. Menutupi taman di sekitarnya.


Air danau yang jernih memungkinkan penyelam untuk menikmati pemandangan taman bawah air yang memukau. Mulai dari bangku taman, jembatan, jalan setapak, hingga pepohonan. Keindahan danau unik ini pun menarik perhatian seorang penyelam asal Perly, Swiss. Pria bernama Marc Henauer tersebut ingin merasakan sendiri bagaimana menyelam di dalam danau.


"Ketika saya berada di bawah air, rasanya seperti sedang berenang di dunia magis. Sangat indah. Berenang melewati rumput hijau, bunga, jalan setapak, batu, dan pohon seperti berada dalam dongeng," ucap Henauer seperti dilansir laman
Daily Mail.


Henauer menuturkan, menyelam di Green Lake sangat memungkinkan dilakukan selama satu bulan di musim semi. Pasalnya, sepanjang tahun kedalaman danau terlalu rendah sehingga tidak bisa melakukan penyelaman.


"Visibilitasnya luar biasa. Biasanya Anda hanya akan melihat air seperti ini di laut tropis," ujarnya.





 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya