Melihat Segala Sudut Keindahan Kota Hanoi

Son Doong, Gua Terbesar di Dunia
Sumber :
  • huffingtonpost.com
Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja
VIVAlife - Hanoi punya masa lalu yang tidak menyenangkan, lantaran serangan Angkatan Darat Amerika Serikat pernah singgah di sana. Tapi, konflik tak selamanya mampir di ibu kota Vietnam tersebut, Hanoi mulai tumbuh sebagai kota yang ramah bagi wisatawan.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun
Fisik kota ini cantik, dipenuhi bangunan kolonial Prancis dengan arsitektur Eropa. Aksen tersebut tetap diabadikan oleh hotel dan restoran, menjadikannya kota yang penuh kesan untuk disinggahi wisatawan. Dilansir dari Forbes, apa saja yang bisa dilakukan di kota itu?

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit
Kuliner

Khawatir tak merasakan makanan lezat? Hanoi Street Food Tours adalah solusinya. Tur ini membawa wisatawan keliling kota, menyicipi sup nasi, pho terbaik, daging babi panggang hingga udang goreng yang menggugah selera. Jangan lupa untuk mencoba kopi Vietnam yang dilengkapi kuning telur menyeringai citarasa tiramisu.

Jika lebih memilih bersantap di restoran mewah, Spice Garden adalah pilihan yang tepat. Restoran itu memiliki menu lezat seperti lobster Nha Trang kari, atau kentang manis rempah lokal yang disajikan dengan saus ikan dan air jeruk nipis. 

Destinasi alam

Alamnya tak kalah menarik, sejatinya, Hanoi terdiri atas 100 danau yang memberikan ketenangan dan suasana romantis. Di pagi hari, warga akan melakukan rutinitas Tai Chi di sekitar Danau Hoan Kiem. Kemudian, saat malam tiba, warna-warni lampu akan menerangi wilayah Danau Kura-Kura, dilengkapi musik-musik yang menemani pengunjung menari.

Akomodasi

Sofiter Legend Metropole Hanoi, merupakan penginapan unggulan di kota itu sejak 1901. Para tokoh dunia seperti Charlie Chaplin dan Angelina Jolie, pernah menginap di hotel ini. Hotel juga memiliki ruang bawah tanah yang bersejarah, wisatawan pun bisa mengunjunginya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya