Sensasi Akhir Pekan di Kaki Gunung Ciremai

Tempat wisata Ciremai
Sumber :
  • Riska /VIVAlife
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
VIVAlife - Kabupaten Kuningan merupakan sebuah daerah di timur Jawa Barat yang menyimpan banyak destinasi wisata menyenangkan. Letaknya yang berada di kaki gunung Ciremai, membuat hawa sejuk menjadi daya tarik utama.

Pemerintah Kabupaten Kuningan, memang mengandalkan alam sejuknya untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kami lebih mengandalkan keindahan alam dan pegunungam Ciremai, salah satunya daerah Palutungan dan Kebun Raya Kuningan," kata Teddy Suminar, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kuningan kepada VIVAlife saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia pun menjelaskan bahwa Kuningan memiliki tradisi yang tidak dimiliki tempat lain. Salah satunya adalah Sapton, kegiatan yang menampilkan keterampilan berkuda dan memanah pada setiap 1 September.

Selain itu, masih ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan Kabupaten Kuningan, yakni seperti Museum Linggarjati, Taman Nasional Gunung Ciremai, Kawah Kembar, Curug Putri, Kolam Ikan Dewa, dan jejak kehidupan purbakala di Cipari.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati panorama indah gunung Ciremai khas Kuningan, bisa menginap di kawasan Cilimus, Sangkanhurip, Kuningan. Di sana, merupakan komplek penginapan dengan banyak pilihan tempat istirahat.

Hal itu, karena hawanya yang sejuk dan dilalui oleh beberapa sumber air panas bisa menenangkan pikiran yang penat dengan rutinitas sehari-hari. Kuliner unik yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah Jeniper, singkatan dari jeruk nipis peres yang merupakan sirup terbuat dari perasan jeruk nipis.

Kuningan bisa menjadi alternatif destinasi wisata akhir pekan Anda bersama keluarga. Tempat wisata itu bisa diakses melalui beberapa jalan, karena letaknya berbatasan dengan Cirebon, Majalengka, Ciamis, dan Brebes. (asp)
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024