Eksotisme Pulau Wangi-wangi, Gerbang Menuju Wakatobi

Pulau Wangi Wangi
Sumber :
  • Facebook Dha Pramana
VIVA.co.id
Menyelami Surga Bawah Laut Pulau Hoga
- Hampir semua orang tahu tentang keindahan Wakatobi. Tapi tahukah Anda, saat menuju ke Wakatobi, ada pulau cantik bernama Pulau Wangi-Wangi. Pulau ini, merupakan pintu gerbang menuju Taman Laut Wakatobi yang menyimpan keindahan dunia bawah laut memesona dan megah.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Tempat ini, dikutip dari Indonesia Travel merupakan salah satu pulau dari empat pulau yang membentuk Kepulauan Tukang Besi di Sulawesi Tenggara, yaitu Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Selain menjadi pintu gerbang menuju keindahan Wakatobi, Wangi-Wangi juga merupakan pusat administrasi Kabupaten Wakatobi.
Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada


Keindahan perairan Pulau Wangi-Wangi sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Tidak heran jika perairan pulau ini menjadi tempat favorit bagi para penggila wisata bahari.


Perairan Wangi-Wangi memiliki kekayaan berbagai jenis ikan dan terumbu karang berbagai bentuk. Ada yang datar, landai, cekung dan berbentuk diding terjal sampai berbentuk gua-gua.


Begitu juga beragam biota lautnya yang mengagumkan seperti penyu, plankton, rumput laut dan lainnya yang bisa langsung terlihat dari atas kapal. Jika beruntung, Anda bisa ikut bersama nelayan untuk memanen rumput laut. Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jadi jangan ragu untuk meminta izin nelayan setempat untuk menyertakan Anda dalam kegiatan tersebut.


Ada banyak atraksi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Pulau Wangi-Wangi. Selain pantainya yang indah, masyarakatnya pun sangat ramah.


Anda bisa menyelam di beberapa lokasi yang ada di pantai atau bersantai di siang hari sambil menikmati air kelapa muda yang baru dipetik dari pohonya. Saat sore hari sempatkan untuk menantikan keindahan Matahari tenggelam yang datang untuk menyapa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya