Ave Maria Grotto Rumah Unik Miniatur Bangunan Sejarah Dunia

Ave Maria Grotto
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Wow, Sepuluh Bangunan Menakjubkan Ini Ternyata Nyata
- Ave Maria Grotto adalah rumah bagi koleksi unik replika miniatur dari beberapa kuil agama dan bangunan di dunia yang paling terkenal.

Penampakan Bangunan-bangunan Unik di Asia

Lokasinya berada di Cullman-- negara bagian Alabama, Amerika Serikat.
Arsitektur Islami Ini Jadi Nominasi Bangunan Terbaik Dunia


Tempat tersebut dilansir
Amusing Planet
terletak di dasar Saint Bernard Abbey. Di sini, terdapat biara yang dibangun oleh Brother Joseph Zoettl selama periode 50 tahun, menggunakan pasokan bahan bangunan, seperti batu bata, kelereng, ubin, dan semen.


Dekorasi miniatur tersebut dibuat dengan berbagai bahan, mulai dari botol, perhiasan, dan bahkan kursi toilet. Taman ini menempati area seluas 4 hektar dan berisi 125 reproduksi miniatur.


Joseph Zoettel lahir di Bavaria pada tahun 1878. Dia berimigrasi ke Amerika Serikat sebagai seorang remaja, dan mulai belajar ke biara Benediktin yang baru didirikan di St Bernard, di mana ia mengambil sumpah di tahun 1897.


Ketika itu, ia pun mulai membuat bangunan unik. Joseph memulai model bangunannya pada tahun 1918, menggunakan bahan yang tersisa dari konstruksi bangunan biara.


Pada awalnya, Zoettel menempatkan struktur di daerah rekreasi di luar ruangan biara. Ketika miniatur tersebut mulai menarik banyak pengunjung, para biarawan memindahkannya di tambang batu kapur yang dipahat di dekat bangunan biara Saint Bernard. Situs ini secara resmi bernama Ave Maria Grotto pada tahun 1934.


Seluruh miniatur di bukit ini menampilkan katedral Katolik Roma dan biara-biara termasuk Basilika Santo Petrus, Monte Cassino Abbey dan Sanctuary of Our Lady of Lourdes. Ada juga sejumlah bangunan sekuler dan kuil pagan, termasuk Alamo Misi di San Antonio, Menara Miring Pisa, misi Spanyol, istana Jerman, kuil Afrika Selatan, dan bahkan pembangkit listrik St. Bernard Abbey, di mana biksu bekerja menyekop batubara.


Ada juga struktur mitologi dan Alkitab seperti Bahtera Nuh, Menara Babel, dan beberapa imajiner seperti Hansel and Gretel Temple of the Fairies. Pada usia 80 tahun ia berhasil membangun model terakhirnya yaitu membuat Basilika di Lourdes pada tahun 1958.


Bangunan yang ia ciptakan, satu-satunya yang paling benar adalah dari biara kampung halamannya di Landshut, Bavaria. Brother Joseph jarang meninggalkan Alabama.


Model yang dibangun didasarkan pada foto-foto lama, yang sering ada di kartu pos, dan hanya menunjukkan pandangan sepihak dari struktur. Inilah sebabnya mengapa skala bangunan-bangunan sering salah dengan menara dan penopang terlalu besar atau kecil.


Ave Maria Grotto terdaftar di Alabama Register of Landmarks and Heritage sebagai situs warisan dan juga terdaftar sebagai salah satu tempat nasional dan bersejarah. Situs ini sekarang menjadi daya tarik wisata yang mengagumkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya