Menjelajah Singapura dengan MRT

Ilustrasi Singapura
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Singapura merupakan negara yang sering menjadi destinasi wisata bagi warga Indonesia. Letaknya yang tidak terlalu jauh dan jadwal penerbangan yang banyak, membuat akses menuju Negeri Singa itu lebih mudah.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Singapura, jangan khawatir tersesat karena transportasi publik di sana sudah sangat baik. Salah satu yang menjadi andalan adalah Mass Rapid Transit (MRT).
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Memanfaatkan transportasi umum ini untuk berkeliling Singapura juga akan sangat menyenangkan. Tapi, bagi Anda yang belum pernah menggunakan moda transportasi ini, berikut tips yang diberikan
Singapore Tourism Board:

Ingat jadwal MRT

MRT beroperasi setiap hari mulai jam 05.30 hingga tengah malam. Di masa-masa liburan besar, biasanya lebih lama. Di jam-jam sibuk,  anatara pukul 7 - 9 pagi dan pukul 5 sore - 7 malam intensitas kereta tiba setiap dua hingga tiga menit.


Pecahan uang


Pecahan uang terbesar untuk membeli tiket MRT melalui General Ticket Machine SGD 5 (Rp49 ribu). Bila Anda tidak memiliki uang kecil, bisa pergi ke Passenger Service di setiap stasiun untuk menukarkan uang.


Mengetahui tujuan


Pastikan Anda sudah mengetahui tujuan dan jalur jurusan kereta dengan mempelajari rute MRT. Peta tersebut selalu tersedia di setiap stasiun.


Pahami peraturan


Walau setiap stasiun memiliki gerai tempat makan dan minum, namun tetap saja tidak diperbolehkan untuk makan dan minum di dalam MRT. Hal ini karena untuk menjaga kebersihan stasiun dan kereta.


Fasilitas


Tersedia Singapore Tourist Pass untuk naik kereta maupun bis dengan pilihan harga SGD 18 (Rp 178 ribu) satu hari, SGD 26 (Rp257 ribu) dua hari dan SGD 34 (Rp336 ribu) untuk tiga hari. Tourist pass ini bisa didapatkan di TransitLink Ticket Office di stasiun Bandara Changi, Orchard, Chinatown, Bugis, Harbourfront, City Hall atau Raffles Place.


(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya