Solo Great Sale 2016 Siap Digelar Mulai 1 Februari

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
- Tidak lengkap rasanya bila pelesir tanpa berbelanja. Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan bersama orang terdekat ke Solo, Jawa Tengah, festival diskon akan sangat menggoda.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
Solo Great Sale 2016, siap digelar di Kota Solo, mulai 1-29 Februari mendatang. Kawasan kota Surakarta sampai kawasan seni seperti batik laweyan menjadi area SGS ini.

10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?
"Tahun 2015 lalu, saya ikuti Solo Great Sale ini meriah sekali. Ini spirit event untuk pariwisata," kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah dalam launching Solo Great Sale 2016 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Januari 2016.

Di tahun ini, SGS diikuti oleh 700 peserta dari berbagai kalangan. Ada pusat-pusat perbelanjaan, UKM, sampai kampung-kampung wisata. Mereka akan memberikan diskon sampai 80 persen.

Adanya acara ini diharapkan, tahun 2016 target kunjungan wisatawan yang datang ke Solo mencapai 200 ribu wisatawan.

"Bedanya event sale di Solo dengan tempat lain adalah, adanya culture event. Sepanjang Solo Great Sale, sebulan penuh terdapat 15 event budaya. Jakarta nggak punya kayak begini," kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Beberapa event budaya tersebut yakni, Grebeg Sudiro, Solo Imlek Festival, pemecahan Rekor MURI menulis kaligrafi China 500 meter, Lampion Terbang, Festival Kampung Tiongkok, Festival Jenang Solo dan lain-lain. Malah di malam hari sepanjang Solo Great Festival, bakal digelar sendra tari Ramayana, ketoprak dan lain-lain.

"Selamat berbelanja jangan sayang uangnya daripada karatan," kata Ganjar sambil tertawa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya