Toilet Unik Ini Bisa Bernyanyi Lagu Rohani

Toilet bernyanyi di Jepang
Sumber :
  • twitter.com/_an9n?ref_src=twsrc^tfw

VIVA.co.id – Kalau biasanya toilet memberikan kesan sedikit kurang bersih hingga jorok, namun tidak toilet ini. Sebuah toilet unik di Jepang justru membuat penggunanya merasa bersih, tidak hanya tubuh, namun juga jiwa pengunjungnya.

Sensasi Buang Air di Toilet Akuarium

Toilet ini tidak seperti toilet bernyanyi yang pernah ada, namun toilet yang terletak di kawasan pergudangan Saitama ini menyanyikan lagu rohani. Di dalam toilet, selain lagu rohani, cahaya yang redup, menciptakan nuansa seakan penggunanya sedang berada di surga.

Dilansir dari Rocketnews24, video mengenai toilet unik ini diunggah oleh salah seorang pengguna media sosial. Dalam video yang diunggah di Twitter itu, menunjukkan kondisi toilet dengan pencahayaan agak redup, dengan sebuah lagu rohani yang otomatis dimainkan.

Toilet Canggih Rp151 Juta, Bisa Bersih Sendiri Tanpa Disikat

Kombinasi lampu redup, dan aura surga, serta nyanyian para malaikat, membuat toilet ini bukan toilet biasa. Toilet ini justru memberikan pengalaman spiritual kepada penggunanya.

Beberapa pengguna media sosial yang melihat video tersebut memberikan beragam komentar. Ada yang mengatakan bahwa dia terlalu malu untuk menggunakannya. Namun, ada juga netizen yang ingin mencobanya, karena terlihat sangat mengesankan.

Keunikan Toilet di Berbagai Negara yang Tak Banyak Diketahui

"Wow, itu benar-benar mengesankan, saya ingin mencobanya," tulisnya.

Sementara netizen lainnya menyebut bahwa toilet itu menyegarkan. Bahkan, ada juga yang bertanya mengenai lokasi toilet yang menakjubkan, karena kelihatannya dia ingin mengunjunginya. "Di mana tempat yang menakjubkan ini?"

Pembuat toilet unik ini dianggap benar-benar mengetahui cara membuat orang bersemangat mendatangi toilet, meski itu hanya sebuah toilet yang dingin. Sementara itu, video yang diunggah pada 1 Juni 2016 tersebut disukai lebih dari 14 ribu pengikut.

Soal toilet, Jepang mungkin menjadi salah satu negara yang kreatif. Pada dua tahun lalu atau tahun 2014, museum sains Miraikan di Tokyo membuka pameran toilet yang menampilkan slide raksasa dan toilet duduk bernyanyi. Tujuan pameran itu ingin membuat orang lebih nyaman membicarakan mengenai buang air besar.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya