Terkuak, 10 Negara Paling Bahagia di Dunia

Ilustrasi peta dunia.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Negara paling bahagia di dunia jatuh pada negara di dataran Eropa, Denmark, menurut World Happiness Report 2016 dari survei 158 negara dunia. Denmark menjadi peringkat pertama dikaitkan dengan harapan hidup yang baik (80 tahun, jauh di atas rata-rata global, 71 tahun).

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia

Selain itu, negara ini mempunyai PDB per kapita (US$44,916 menurut angka Bank Dunia, menempati urutan 17 dunia), bebas pajak untuk kesehatan, sistem kesejahteraan yang membuat kesenjangan kekayaan salah satu terkecil di dunia.

Salah satu negara yang dekat dengan Indonesia, Australia juga masuk 10 besar kategori negara paling bahagia di dunia. Australia mendapatkan peringkat sembilan karena memiliki kota Melbourne yang mendapatkan penghargaan sebagai kota terbaik dunia untuk ditempati.

Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan

Melbourne mendapatkan penghargaan tersebut dilihat  dari aspek tingkat kejahatan, ancaman konflik, kualitas perawatan medis, temperatur suhu, sekolah dan jaringan transportasi. Berikut 10 negara paling bahagia di dunia, seperti dilansir laman Telegraph.

10. Swedia
9. Australia
8. Selandia Baru
7. Belanda
6. Kanada
5. Finlandia
4. Norwegia
3. Islandia
2. Swiss
1. Denmark

4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia
Source : Republika

Arab Saudi Peringkat Ketiga Negara Paling Bahagia, Indonesia?

Arab Saudi negara paling bahagia ketiga, setelah China dan Belanda.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2020