Tour de Linggarjati Kuningan Targetkan 3 Juta Wisatawan

Tour de Linggarjati
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin Nasution

VIVA.co.id – Tak mau ketinggalan dengan sejumlah daerah lain di Indonesia yang banyak menggelar acara pariwisata, kini giliran Kabupaten Kuningan, Jawa barat yang akan unjuk gigi. Tour de Linggarjati adalah acara pariwisata olahraga (sport tourism) berskala internasional yang akan diadakan pada 28-30 Oktober 2016. Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, acara ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan secara  signifikan.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

"Tahun ini Kuningan kita menargetkan 3 juta wisatawan lokal dan 200 ribu wisatawan mancanegara," kata Acep saat ditemui di acara launching Tour de Linggarjati di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2016.

Acep juga mengatakan, penyelenggaraan Tour de Linggarjati dapat mendorong percepatan pengembangan kepariwisataan di kabupaten Kuningan yang menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit wisatawan Nusantara.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Acep menambahkan, penataan dan pengembangan terus dilakukan melalui pembangunan pariwisata secara terpadu. Nantinya, setiap pengunjung yang datang bisa memanfaatkan wisata liburan mereka dengan akses menuju objek dengan daya dukung akomodasi yang memadai.

"Ini juga sekaligus meningkatkan infrastruktur di daerah kita, agar setiap wisatawan datang mendapatkan kesan yang positif setelah datang ke kantor," ucapnya.

Dampak Corona, Devisa Pariwisata Hilang Rp21,75 Triliun

Selain itu, ia mengharapkan sektor pariwisata bisa meningkatkan penghasilan daerah dan meningkatkan  pendapatan penduduk setempat.

"Sektor pariwisata diharapkan akan menjadi sektor andalan dalam peningkatan pendapatan asli daerah, mengurangi pengangguran, dan penurunan kemiskinan." tuturnya.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Demi meyakinkan wisatawan, khususnya dalam negeri, Sandiaga Uno telah meninjau langsung beberapa destinasi wisata di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2021