Ini Daerah dengan Penginapan Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id /Siti Ruqoyah

VIVA.co.id – Hasil dari pemenang Anugerah Pariwisata Halal Terbaik 2016 telah diumumkan. Dari 15 pemenang di masing-masing kategori berbeda, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali masih menjadi jawara dengan menonjolkan keunikan penginapan yang ditawarkan untuk para pelancong.

Delapan Copet di WSBK Mandalika Divonis Satu Tahun Penjara

"Kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yaitu The Rhadana di Kuta, Bali. Di mana tempatnya memang ramah untuk para keluarga, khususnya anak-anak yang tinggal di hotel itu," ujar Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H), Riyanto Sofyan, di Sofyan Betawi Hotel, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Tidak jauh berbeda dengan NTB yang turut menawarkan kenyamanan hotelnya untuk para pelancong muslim. NTB dinobatkan sebagai Resort Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dan Destinasi Bulan Madu Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

Remaja 17 Tahun di Bima NTB Diperkosa Saat Pulang BAB di Sungai

"Kedua tempatnya berada di Lombok, NTB tapi berbeda bagian. Untuk resort, dipilih Novotel Lombok Resort & Villas di Lombok Tengah, sedangkan destinasi bulan madu terletak di Kawasan Lembah Sembalun, Lombok Timur," tambahnya.

Perbedaan dari kedua pilihan tersebut terletak pada kategorinya, di mana Destinasi Bulan Madu Ramah Wisatawan Muslim Terbaik memang dipilih sesuai suasananya yang kondusif untuk menikmati tempat wisata bersama pasangan. Selain itu, tidak menerima anak-anak untuk menginap di penginapan tersebut.

Pengantin Pria Tak Hadiri Akad Nikah, Warga di Dompu NTB Blokir Jalan

"Tidak ada anak-anak yang boleh menginap di situ sehingga memang kondusif untuk yang ingin bulan madu. Dan paling penting memang khusus untuk para pasangan yang sudah halal," jelasnya.

NTB juga meraih dua kategori lainnya antara lain Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yaitu www.wonderfullomboksumbawa.com , lalu Kuliner Halal Khas Daerah Terbaik yaitu Ayam Taliwang Moerad.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyerahkan tanah dan air ke Presiden Jokowi

Makna Air Narmada dan Tanah Tambora yang Dibawa Gubernur NTB ke IKN

Gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan membawa tanah dan air dari masing-masing daerah.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022