Tips Tepat Memilih Warna Cat untuk Dinding Kamar Anak

ilustrasi kamar bayi
Sumber :
  • pixabay/Erika

VIVA.co.id – Memilih warna cat dinding kamar untuk anak, kerap kali menjadi masalah ketika harus merenovasi rumah. Di usia yang masih sangat dini, keinginan dan ketertarikan anak terhadap warna juga sering berganti-ganti.

5 Fakta Unik Parfum, Nomor 3 Paling Bikin Takjub

Terlebih, di usianya, beberapa anak juga gemar mencoret-coret dan menggambar-gambar hal yang dia inginkan di tembok yang luas. Lantas bagaimana tips tepat memilih warna cat dinding kamar untuk anak?

Chairul Am Septono Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta menawarkan solusi mudahnya. Untuk mengetahui ketertarikan anak terhadap suatu warna, tidak perlu dengan langsung mengecat dinding dengan warna tertentu.

Enam Zodiak Ini Terkenal Sebagai Pasangan yang Moody-an

“Buat di kamar misal paling gampang kasih kertas suruh dia ambil, dia suka warna yang mana," kata Amal saat ditemui di Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Meski kemungkinan anak akan mengambil warna secara acak, namun menurut amal dari hal tersebut dapat terlihat karakter dan kesukaan anak terhadap suatu warna.

10 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

Lebih lanjut, menurutnya warna yang dipilih tersebut tidak diaplikasikan di setiap dinding pada kamar anak. Warna tersebut juga harus dikombinasikan dengan warna putih misalnya.

Menurutnya kombinasi warna tidak selain hanya dilakukan dengan dinding kamar anak. Kombinasi untuk mempercantik kamar anak juga bisa dilakukan dengan bereksperimen dengan furniture, atau misalnya dari warna seprei atau bantal pada kamar tidur anak.

"(Kalau) anaknya pemalas kita ingin punya gairah kita kasih warna yang merah jahe, warna putihnya tetap ada atau misal warna-warna furniturenya yang putih dan tidak tabrak warna," kata dia.

kamar anak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya