Rencana Bekraf Bangun Teater Peragaan Karya Kreatif

Bekraf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf berencana ingin membangun semacam teater khusus untuk menampilkan karya kreatif dari tangan anak bangsa. Hal ini disampaikan olehnya ketika menghadiri pembukaan wajah baru Danar Hadi Cabang Raden Saleh Jakarta Pusat.

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

"Saya ingin lebih banyak toko seperti ini jadi tempat menarik untuk turis menikmati budaya, tarian makanan, dan lain-lain," kata Triawan saat ditemui di Raden Saleh, Kamis, 24 November 2016.

Menurutnya, ketika berbicara mengenai perkembangan ekonomi kreatif, diperlukan juga dukungan berupa tempat-tempat yang bisa menjadi etalase bagi karya kreatif anak bangsa.

Dwidayatour Dukung Gekrafs dengan Fasilitas Perjalanan, Wujudkan Agenda Kreatif

"Karena ekonomi kreatif bukan sekadar fesyen, tapi kegiatan yang menopang kegiatan pariwisata. Jadi saya harapkan makin banyak tempat-tempat seperti ini," kata dia.

Ia juga berencana untuk menggandeng para biro perjalanan yang nantinya akan membawa para turis ke tempat yang menjadi daya tarik kreatif. Menurutnya, untuk Jakarta sendiri masih sangat jarang tempat untuk memperagakan seni dan juga acara-acara kebudayaan.

Industri Kreatif Terancam Pasal Tembakau di RPP Kesehatan, Kemenparekraf Panggil Pelaku Usaha

"Masih jarang, nanti kita support kita sedang membuat konsep iconic theatre di Jakarta, seperti di Sydney ada Opera House," tambahnya lagi.

Ketika ditanya kapan dan di mana rencana tempat itu akan dibangun, ia menjawab, "Tunggu tanggal mainnya."

Peluncuran platform komik digital, comicone.id

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Comicone.id merupakan platform komik digital yang telah secara resmi diluncurkan pada Jumat, 1 Maret 2024. Kemenparekraf dukung penuh inovasi terbaru ini.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024