Tips Memilih Jam Tangan untuk Pelancong

Pop Pilot
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Sebagian traveler (pelancong) menganggap jam tangan merupakan perlengkapan penting yang tak bisa di tinggalkan saat pergi berlibur. Selain berfungsi sebagai pengingat waktu, saat ini jam tangan juga bisa menjadi aksesoris mendukung penampilan.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Agar tidak bingung memilih jam tangan yang tepat saat berwisata nanti, Hartanto Alim, Flight Captain (Director) jam tangan Pop Pilot Indonesia menyebutkan ada beberapa tips untuk memilih jam tangan.

Anti air

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Saat traveling, traveler biasanya akan berhadapan dengan tantangan dan kondisi yang susah ditebak seperti saat musim hujan.

"Kita tidak pernah tahu kapan hujan akan datang. Nah, untuk itu ketika memilih jam tangan sebaiknya pilihlah yang anti air sehingga saat hujan atau di medan yang berair tidak perlu repot-repot dan panik mengamankan jam tangan yang dipakai," kata Hartanto kepada awak media.

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Nyaman dipakai

Selain anti air, traveler juga harus memperhatikan kenyamanan ketika dipakai seperti kesesuaian tali dengan lingkar tangan dan bahan tali jam.

"Pilih tali jam tangan yang membuat kita nyaman, karena setiap orang punya pilihan dan kenyamanan masing-masing jadi pilihlah yang nyaman untuk dipakai dalam kondisi apapun," lanjut Hartanto.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya