Begini Kondisi Kanal Venesia saat Air Surut

Air surut secara luar biasa di Grand Canal di laguna Venesia, Italia
Sumber :
  • REUTERS/Manuel Silvestri

VIVA.co.id – Jika Anda mengunjungi Venesia pada akhir tahun lalu barangkali akan kecewa. Harapan untuk mengarungi kanal di kota yang terletak paling utara Italia itu pun terpaksa kandas. Pasalnya, air yang seharusnya membawa gondola mengarungi keindahan Venesia terdampar akibat air yang surut.

Pria di Pemalang Tewas di Dalam Sumur saat Pasang Pipa Air

Seperti dilansir laman The Sun, titik permukaan air di Venesia berada di bawah rata-rata selama dua tahun berturut-turut. Kemudian curah hujan di timur laut Italia juga diketahui berkurang drastis.

Akibatnya pada akhir 2016, Anda akan menemukan pemandangan lumpur, gondola, dan kapal kecil yang terdampar akibat tak bisa berlayar. Meski demikian, Venesia juga pernah dilanda banjir. 

Kecelakaan Bus Maut di Italia, 20 Turis Tewas, 18 Luka-Luka

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2015 lalu, tepatnya di  St. Mark Square. Pada hari pertama pembukaan karnaval, lapangan Santo Markus tersebut digenangi air pasang.

Air surut secara luar biasa di Grand Canal di laguna Venesia, Italia

Film A Haunting in Venice, Berkisah Petualangan Penuh Misteri Terbaru Hercule Poirot

Air kanal di Venesia, Italia surut. Foto: REUTERS/Manuel Silvestri

Dalam beberapa tahun terakhir, dewan kota Venesia menggelontorkan dana yang dikabarkan sedikituntuk pemeliharaan kanal. Mereka justru mengalokasikan dana untuk membangun gerbang air pasang guna mencegah banjir.

Gondola di Venesia terbalik karena turis selfie

Viral Video Perahu Gondola Venesia Terbalik Gegara Turis Sibuk Selfie

Sekelompok turis membalikkan sebuah gondola di Venesia setelah mereka diperingatkan agar tidak mengambil foto selfie dan berdiri di dalam perahu.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023