Berlibur ke Melaka Kini Lebih Mudah

River Walk, Melaka
Sumber :
  • Pixabay/ tee2tee

VIVA.co.id – Pesona wisata Melaka ternyata memikat perhatian wisatawan Indonesia. Sejumlah tempat wisata mulai dari Rivr Walk, hingga benteng putih di atas bukit ‘Pelabuhan St Jhon’ menyedit perhatian. Untuk itu, pemerintah Melaka yakin, akan ada lebih banyak wisatawan yang datang untuk berlibur.

Warga Padang Pariaman Ditembak Mati Polisi Malaysia

Karena hal ini, pemerintah Melaka menargetkan kunjungan wisatawan dari Indonesia sebesar 1 juta pengunjung pada 2017. Hal ini disampaikan  Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Utama Ir HJ Idris bin HJ Haron dalam Seminar & Travel Mart Pelancongan Melaka di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2017.

Datuk Idris memaparkan tahun lalu pelancong Indonesia ke Melaka mencapai angka 678.572 orang.  Angka ini merupakan terbesar ketiga setelah Singapura dan China.

Penyebab Wisatawan Asing Pilih Malaysia daripada Indonesia

"Dari segi peningkatan angka pelancong Indonesia merupakan yang tertinggi yaitu 15 persen, terdapat potensi cukup besar di negara Indonesia ini," kata Datuk Idris.

Beberapa upaya yang akan dilakukan pemerintah Melaka antara lain membuka direct flight (penerbangan langsung) dari Jakarta ke Melaka, melakukan serangkaian kegiatan promosi Tourism Melaka dan memberikan layanan penunjang untuk mengetahui lebih banyak seputar seluk beluk Melaka.

Intip Cara Melaka Gaet Wisatawan Nusantara

"Saya yakin dengan kegiatan ini pelancong Indonesia bertambah terlebih kita sudah mencanang hubungan langsung dengan bandara Soekarno Hatta dengan bandara Batu Bendam yang jadi entry point para turis. Ini akan menambah jumlah pelancong Indonesia ke Melaka," ungkapnya.

Secara keseluruhan angka pelancong dari Indonesia menjadi penyumbang angka tertinggi kunjungan wisatawan asing Malaysia yaitu sekitar 2,5 juta wisatawan. Pada 2020 mendatang, Malaysia mentargetkan kunjungan wisatawan sebesr 36 juta orang.

Sungai Melaka, Malaysia.

Solo Traveling ke Melaka, Venesia dari Asia Tenggara

Melaka merupakan salah satu kota yang mempunyai multi budaya.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2018