Traveloka Mulai Jual Tiket Kereta Api

Traveloka jual tiket kereta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Aplikasi pembelian tiket online Traveloka kini berkerja sama dengan PT KAI untuk menjual tiket kereta api. Traveler bisa mendapatkan tiket kereta hanya dari telepon seluler.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Senior Vice President Pengembangan Bisnis Traveloka, Caesar Indra mengatakan, layanan perjalanan Traveloka selalu dimulai dari kebutuhan konsumen.

"Pada kuartal I 2017 ini, kami luncurkan penjualan tiket kereta api melalui aplikasi dan website. Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi pelanggan," kata Caesar, saat ditemui di hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu 8 Maret 2017.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Dengan itu, pelanggan dapat memesan semua kelas dan subkelas yang tersedia di aplikasi dan website Traveloka.

Caesar menambahkan, dengan kerja sama ini, pelanggan sudah dapat melakukan pemesanan tiket kereta api untuk perjalanan mudik Lebaran 2017. "Pelanggan dapat mesan tiket kereta api mulai 18 Maret 2017," katanya.

Ke Luar Negeri Lebih Aman dengan Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Selain itu, Caesar juga memberikan tips, agar traveler bisa mudah melakukan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi umum kereta api. Pertama, rencanakan perjalanan jauh ke depannya. Sebaiknya, tiket di beli 90 hari sebelum keberangkatan.

Agar, bisa memesan tiket pada hari libur seperti Lebaran, usahakan pilih hari alternatif, jika seandainya kehabisan tiket pada tanggal yang di inginkan, "Jika di hari peak season seperti Lebaran, sebaiknya cari tanggal alternatif," tuturnya.

Selanjutnya, bawalah barang sesuai dengan kapasitas yang telah di tentukan. "Demi kenyamanan bersama, pastikan barang bawaan Anda sesuai dengan kapasitas yang ditentukan, yaitu 20 kilogram," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya