Ingin ke Pulau Sangiang, Perhatikan Dulu Tiga Hal Ini

kawasan Taman Wisata Laut Pulau Sangiang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Pulau Sangiang menjadi destinasi primadona di bagian ujung barat Pulau Jawa. Pulau ini berada di kawasan Pantai Cikoneng, Anyer, Banten. Jarak yang ditempuh untuk mencapai pulau ini hanya 3 jam dari Jakarta. Karena itulah, Sangiang banyak digemari para pelancong yang umumnya backpacker berusia muda.

Proses Identifikasi Jenazah Mirip Penyelam yang Hilang Masih Dilakukan

Jika Anda berencana berkunjung ke Pulau Sangiang, berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan agar perjalanan semakin menyenangkan.

Ajak Banyak Temen dan Keluarga Biar Lebih Murah dan Seru

Ciri-ciri Jenazah Penyelam yang Ditemukan di Perairan Lampung

Trip ke Pulau Sangiang biasanya selalu rombongan, minimal 4 orang.  Tapi jika Anda hanya berdua, Anda akan disatukan dengan rombongan lain. Biaya akomodasi akan lebih efisien jika membawa lebih banyak anggota rombongan.

Tentukan Pilihan, 1 Day Trip atau Menginap

Pencarian Karyawan Wuling yang Hilang Diperluas hingga Ujung Kulon

Pertama-tama tentukan pilihan, mau bermalam di pulau atau hanya 1 day trip aja. Jika Anda memilih 1 day trip, dalam satu hari biasanya Anda bisa berkunjung ke beberapa pulau sekaligus.

Namun jika harus menginap, jangan khawatir. Penginapan di pulau ini beragam. Anda bisa memilih tidur di homestay atau bermalam di dalam tenda.

Pastikan Memilih Travel Agent Terpercaya

Agar lebih nyaman dan mudah, Anda bisa menggunakan jasa travel agent atau agen perjalanan. Pastikan memilih travel agent yang jujur dan terpercaya. Anda bisa melihat rekam jejaknya melalui website atau media sosial resmi. Lihatlah bagaimana komentar-komentar orang yang sudah pernah memakai jasa travel agent tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya