Musim Sakura Resmi Dimulai di Tokyo

Menikmati Bunga Sakura di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Musim semi  hadir lebih awal satu hari dari yang diprediksi Badan Meteorologi Jepang. Kedatangan musim semi ini ditandai dengan mekarnya bunga sakura di Tokyo, Selasa 21 Maret 2017.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Setiap tahun, kantor regional badan meteorologi Jepang, mempunyai cara membuat prediksi musim semi datang dari pohon Somei Yoshino yang tumbuh di atas dasar kuil Yasukuni di pusat Tokyo. 

Ketika sakura di Yasukuni di pusat Tokyo sebanyak enam atau lebih itu bermekaran, maka badan meteorologi mengumumkan musim sakura telah datang. Pada tahun ini ternyata prediksi badan meteorologi meleset, musim sakura ternyata datang lebih awal satu hari.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Badan meteorologi Jepang memprediksi bunga sakura bermekaran pada 22 Maret, namun lebih cepat satu hari dan, lima hari dari biasanya bunga sakura mekar di Tokyo pada 26 Maret, yang dihitung dari data pada 1981 dan 2010. Ternyata 21 Maret juga merupakan tanggal pada tahun lalu bunga sakura mekar di Tokyo. 

Dilansir laman Rocketnews24, bagi Anda yang ingin menikmati mekarnya bunga sakura, sebaiknya menunggu sekitar satu minggu atau lebih, karena sekarang ini belum semua pohon sakura mekar di Tokyo, Jepang.      
 

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19
Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024