Jadikan Indonesia Gambaran Destinasi Budaya Kelas Dunia

Atraksi Wisata Bahari di Bali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zarqoni Maksum

VIVA.co.id – Rektor Universitas Prasetiya Mulya sekaligus ekonom senior Djisman S Simandjuntak mengatakan, pariwisata Indonesia kini diburu banyak wisatawan dari mancanegara. Salah satu tantangan besar industri pariwisata Indonesia ke depan adalah mengubah gambaran wisata Indonesia sebagai kekayaan budaya. Bukan hanya wisata dengan keindahan alamnya.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

"Kita membutuhkan studi ilmiah tentang event di industri pariwisata Indonesia, yang punya kekayaan budaya luar biasa ini. Kita harus bisa mentransformasi Indonesia menjadi gambaran destinasi budaya kelas dunia," kata Djisman melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 25 Maret 2017.

Djisman mencontohkan Pulau Dewata, Bali, yang selalu diburu banyak wisatawan lokal dan luar negeri, harus bisa menjadi tempat pertemuan perusahaan, temu budaya dan seni, juga tempat pertemuan berbagai komunitas ilmiah.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

"Ini akan memberikan dampak perkembangan ekonomi yang lebih bagi Bali. Bali jangan hanya jadi tempat tujuan para turis yang ingin menikmati pantai semata. Artinya potensi Bali harus lebih digali dan dikembangkan," ujarnya.

Demi mendukung majunya pariwisata di Tanah Air, Prasetiya Mulya pun akan menggelar Eventnesia 2017. Dosen Studi Manajemen Event Prasetiya Mulya, Peni Zulandari mengatakan, Eventnesia 2017 bertujuan mempertemukan para pemangku kepentingan dari berbagai sektor industri pariwisata.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

"Khususnya event supaya ada pertukaran informasi dan pikiran. Ajang ini penting yang bisa dihadiri mahasiswa dan calon mahasiswa," ucap Peni. (art)

Cliff Jumping di Nusa Ceningan, Bali.

Tiga Tempat Wisata Unik di Bali

Tempat-tempat ini akan membuat liburanmu terasa berbeda.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2016