Hotel Ramah Lingkungan Pertama di Banjarmasin, Ini Isinya

Hotel Pop! Banjarmasin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Banjarmasin semakin menunjukkan geliatnya di bidang pariwisata. Selain membenahi destinasi wisata yang ada di bumi Lambung Mangkurat, kota ini menambah kenyamanan pelancong dengan menambah tempat penginapan dengan konsep tidak biasa. 

Banjir Rob Rendam Belasan Kelurahan di Kota Banjarmasin

Untuk pertama kalinya, POP! Hotel yang terkenal dengan konsep ramah lingkungannya hadir di ibu kota Kalimantan Selatan ini. Kehadiran hotel ini menambah pilihan tempat menginap Anda saat berwisata ke Banjarmasin. 

"Ini budget hotel untuk para smart travelers di Banjarmasin," kata Narantara Sitepu, Brand Manager Yellow & POP! Hotels saat peresmian hotel tersebut. 

Viral Seorang Wanita Rela Kempeskan Ban Motornya Demi Jadi Pelanggan

Prinsip ramah lingkungan hotel ini terlihat dari beberapa fitur bangunan. Misalnya penggunaan solar panel sebagai sumber energi alternatif, larangan merokok di seluruh kamar hotel dan penggunaan precast panel agar bangunan hotel tidak terasa panas dan penggunaan AC pun tidak berlebihan saat mendinginkan ruangan. 

"Kami gunakan precast panel untuk menjaga suhu ruangan agar tidak terlalu panas dan sirkulasi udara tetap terjaga tanpa menggunakan AC," kata Reza Firdaus, Manajer POP! Hotel Banjarmasin pada VIVA.co.id.

Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Hari Ini

Selain ramah lingkungan, hotel ini tidak hanya ramah pada tamu hotel tetapi juga masyarakat sekitar. PitStop yang menjadi fitur unggulan hotel ini dapat menjadi tempat bagi pemuda Banjarmasin untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. PitStop ini buka setiap hari selama 24 jam lengkap dengan jaringan internet gratis. 

"PitStop yaitu kafe modern 24 jam yang diarahkan untuk menjadi social hub bagi tamu hotel dan warga setempat," kata Narantara.

Selain itu, hotel ini juga bekerja sama dengan Rumah Kreatif Banjarmasin untuk membuka workshop bagi warga setempat dalam mengolah sampah dan menciptakan nilai jual dari sampah tersebut. "Banjarmasin adalah kota pionir pengelolaan sampah dan POP! ingin sejalan dengan nilai tersebut," tambahnya. 

Berbeda dengan hotel cabang lain, dalam rangka mempromosikan pariwisata Banjarmasin, cabang ke-21 POP! Hotel ini juga memajang destinasi wisata yang ada di kota ini. Beberapa foto destinasi ikonik terpampang di koridor hotel ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya