Tiga Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berlibur ke Maladewa

Pantai di resor Maladewa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Maldives atau Maladewa merupakan salah satu tempat liburan impian hampir semua warga di dunia. Lantaran airnya yang jernih dan pantai yang tercium langsung dengan pancaran sinar matahari.

8 Fakta Unik Maladewa yang Jarang Diketahui, Wajib Beragama Islam?

Namun nyatanya tak semua orang bisa liburan ke Maldives. Dikarenakan berbagai kendala, mulai dari pembiayaan dan penjadwalannya yang cukup memberatkan.

Nah, tak perlu khawatir. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan ke Maldives, tentunya perlu memperhatikan beberapa hal, seperti dilansir laman Toggle berikut.

Roket China Jatuh ke Bumi, di Sini Lokasinya

Jadwal transportasi

Bandara utama yang harus Anda singgahi adalah Bandara Internasional Male di pulau Hulhule. Namun, sebagian besar resor Maladewa dibangun di pulau-pulau individual, yang berarti Anda mungkin memerlukan kapal feri, kapal cepat, atau pesawat amfibi untuk bisa menembusnya.

6 Potret Pernikahan Julie Estelle di Maldives, Romantis!

Untuk diperhatikan, jika Anda telah memesan dengan menggunakan pesawat amfibi, pesawat ini hanya beroperasi di siang hari. Sehingga, Anda perlu menyiapkan biaya tambahan untuk bermalam di Male apabila terlambat.

Hal yang sama berlaku jika Anda mengambil penerbangan pagi dengan menggunakan kapal feri di hari Jumat. Seperti diketahui, di Maldives memiliki hari perayaan sabat muslim, yakni hari istirahat setiap Sabtu dalam Yudaisme. Hari Sabat dirayakan dari saat sebelum matahari terbenam pada hari Jumat hingga tibanya malam pada hari Sabtu.

Dengan begitu, Anda perlu mempertimbangkan kembali jadwal penerbangan.

Biaya tersembunyi

Seperti disebutkan, kebanyakan resor dibangun di pulau-pulau individu, yang berarti Anda kemungkinan tidak dapat bepergian ke luar untuk makanan dan aktivitas. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membaca secara menyeluruh fasilitas resor sebelum Anda berkomitmen untuk memesannya.

Beberapa resor memiliki terumbu karang yang cukup jauh dari pantai. Bila Anda memesan perjalanan perahu ke terumbu karang, maka akan ada biaya tambahan untuk snorkeling.

Biaya tambahan juga untuk makanan, karena kebanyakan produk mereka diimpor. Akibatnya harga makanan di Maladewa sangat mahal.

Setiap pembelian yang bukan merupakan bagian dari paket board, Anda akan dikenakan setidaknya pajak 10 persen. Ini berarti bahwa makan untuk dua orang, setelah pajak, bisa mencapai SGD100 atau Rp957 ribu.

Tanpa embel-embel tempat tidur, dan sarapan paket mungkin tampak lebih murah pada saat pemesanan, tapi Anda mungkin akhirnya menghabiskan lebih banyak makanan ala carte. Begitu juga untuk penyewaan peralatan.

Berpakaian

Maladewa adalah negara Muslim, namun karena sebagian besar resor hotel dibangun di pulau-pulau pribadi, tidak apa-apa bagi para tamu untuk telanjang memamerkan kulit mereka dengan pakaian renang, dan pakaian pantai skimpier.

Namun, kode berpakaian jauh lebih sederhana diperlukan jika Anda mengunjungi Ibu Kota Male atau menginap di wisma, yang biasanya terletak di pulau berpenghuni setempat. Pastikan untuk memakai sesuatu yang menutupi bahu Anda dan sampai ke lutut.

Beberapa penginapan mungkin menawarkan untuk membawa Anda ke pantai bikini, yang memungkinkan Anda berenang, dan berjemur dengan pakaian dua potong. Jika tidak, Anda haru berpakaian lebih tertutup untuk pantai lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya