Lima Aktivitas Unik yang Harus Anda Lakukan di Maladewa

Ilustrasi sunset
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Selain lautnya yang biru dan jernih, Maladewa ternyata menyimpan tempat-tempat tertentu yang unik, yang mampu memanjakan mata para pelancongnya.

8 Fakta Unik Maladewa yang Jarang Diketahui, Wajib Beragama Islam?

Dari keunikan itu dipastikan, Anda akan terpesona akan keindahannya. Bahkan, menjadikan satu pengalaman yang tak terlupakan.

Anda penasaran? Berikut, beberapa tempat-tempat unik yang ada di Maladewa, seperti dilansir Toggle.

Roket China Jatuh ke Bumi, di Sini Lokasinya

1. Nikmati cahaya langit saat malam hari di Soneva Fushi

Jika Anda ingin menikmati cahaya-cahaya langit pada malam hari, Anda bisa mengunjungi sebuah resort terpencil di Maladewa, yaitu Soneva Fushi. Di sana, terdapat observatorium astronomi, atau alat yang digunakan untuk mengamati planet, galaksi, dan benda planet lainnya.

6 Potret Pernikahan Julie Estelle di Maldives, Romantis!

Menggunakan lensa teleskop, Anda bisa menikmati pandangan menakjubkan, saat malam hari di Maladewa.

2. Berenang dengan pari manta dan hiu paus

Setiap tahun antara bulan Juni sampai Oktober, jumlah manta ray akan lebih banyak. Beberapa resort seperti Komandoo Maldives Island Resort dan Four Seasons Resort Maldives di Landaa Giraavaru menawarkan para tamunya kesempatan unik itu.

Tak perlu khawatir, saat berenang pun Anda akan dipandu oleh ahlinya yang mahir terhada perairan di sana dan habitatnya. Terpenting, hal tersebut akan menjadi menakjubkan dan diingat.

3. Berkunjung ke lautan bintang

Lakukan perjalanan ke Pulau Vaadhoo di Raa Atoll untuk menyaksikan laut menjadi hidup di malam hari. Pulau ini dikenal dengan fenomena alamnya dari fitoplankton bioluminescent, yang memancarkan cahaya biru lembut. Sebuah cahaya di pantai yang gelap, dengan organisme magis ini berkelap-kelip seperti bintang di perairan dangkal yang mengelilingi pantai.

4. Tinggal bersama penduduk setempat

Tidak sampai beberapa tahun yang lalu, perjalanan ke Maladewa berarti menghabiskan ribuan dolar untuk tinggal di salah satu resor berbintang. Namun, warga Maldivian kini membuka wisma di pulau-pulau setempat untuk menawarkan pengalaman yang ramah kepada turis serta pengalaman yang lebih otentik.

Anda mungkin akan bertemu dan makan dengan keluarga pemilik wisma, dan salah satu dari mereka juga biasanya akan berpasangan sebagai pemandu Anda. Ini berarti Anda akan bisa menjelajahi semua area yang ditawarkan dan membenamkan diri Anda dalam kehidupan pulau setempat. Tak perlu diragukan, ini merupakan cara terbaik untuk menikmati Maladewa.

5. Lompat langsung ke laut dari resor

Tak ada yang bisa melarang Anda melepas kegembiraan saat ingin melompat langsung ke laut. Karena, Anda bisa lompat langsung dari dek penginapan Anda, apabila Anda memilih penginapan air.

Sebagian besar resor di Maladewa menawarkan pilihan vila air, yang sepadan dengan kocek jika Anda berada di Maladewa untuk berlibur. Ikan-ikan di sekitar perairan vila Anda biasanya ramah, dan Anda mungkin bisa berenang ke arah terumbu dangkal untuk mengamati kehidupan laut yang lebih berwarna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya