Google Maps Eror, Turis Ini Nyasar ke Daerah Terpencil

Fossmark
Sumber :
  • wikimedia.org

VIVA.co.id – Seorang turis bernama Stavanger Aftenbald, mengaku telah dibuat tersasar oleh aplikasi Google Maps. Tak hanya ia, ternyata, Google Maps memang kerap memberikan petunjuk arah yang salah bagi kebanyakan pelancong yang belum mengetahui jelas lokasi yang dituju.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Seperti dilansir Telegraph, Stavanger diketahui ingin mengunjungi bukit Preikestolen di Rogaland, Norwegia. Namun, ia tak mengetahui rutenya sehingga menggunakan aplikasi Google Maps.

Setelah melalui perjalanan jauh, kekecewaan pun muncul, bukan tiba di lokasi Preikestolen. Justru, ia dibawa menuju desa Fossmark yang berjarak 20 mil di Fjord, sisi barat Norwegia.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Berdasarkan pengakuannya, kejadian itu pun tidak hanya menimpanya. Dalam sehari, sekiranya ada dua hingga lima turis yang diarahkan ke lokasi yang sama melalui aplikasi Google Maps.

Bahkan, dari penuturan warga setempat, ada sekitar 10 mobil yang tiba di lokasi tersebut karena kesalahan rute yang diberikan Google Maps.

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

"Mereka bilang mereka akan ke Preikestolen dan tidak mengerti apa-apa. Google Maps membawa mereka melewati jembatan Lysefjord dan masuk ke Fossmark. Jalan di sini cukup sempit dan terkadang mereka sangat kecewa saat kami suruh mereka kembali."

Menanggapi hal tersebut, seorang juru bicara Google mengatakan, bahwa perusahaan akan menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin dan mendorong orang lain untuk melaporkan kesalahan yang serupa.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024